KILAS KEMARIN: 8.698 Kasus ISPA di Kota Depok Pada Balita hingga The Jak Rusuh saat Persija vs Persib Imbang

JABAR EKSPRES – Dinkes Kota Depok mencatat sebanyak 8.698 kasus ISPA hingga The Jakmania rusuh di Bekasi setelah pertandingan Persija vs Persib berakhir imbang, dirangkum dalam Kilas Kemarin hari ini, Minggu, 3 September 2023.

Jabarekspres.com telah merangkum berita-berita populer kemarin, Sabtu, 2 September 2023, mulai dari peningkatan penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) ditemukan pada anak-anak usia balita, The Jakmania rusuh di Kota Bekasi setelah pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung berakhir imbang, hingga PKB keluar dari Koalisi Indonesia Maju.

Berikut ini merupakan beberapa berita populer Kilas Kemarin, Sabtu, 2 September 2023, pilihan Jabarekspres.com yang sudah dihimpun.

BACA JUGA: Soroti Deklarasi Anies Baswedan dan Cak Imin, PDIP Optimis Bakal Untungkan Perolehan Suara Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

1. 8.698 Kasus ISPA di Kota Depok, Sebagian Besar Ditemukan pada Balita

Peningkatan penderita ISPA di Kota Depok terbilang siginifikan. Bahkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mencatat jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) tercatat sebanyak 8.698 kasus selama Agustus 2023.

Kasus tersebut mayoritas diderita anak-anak. Kepala Dinas Kota Depok, Mary Liziawati mengaku telah memantau penderita ISPA di sejumlah fasilitas kesehatan Kota Depok.

Hasilnya, terdapat peningkatan pasien ISPA, namun menurutnya tidak terlalu mengkhawatirkan.

“Ya walaupun ada peningkatan jumlah kasus, tetapi ini kan kasus yang kita anggap ringan, kalau kasus berat pasti akan kita koordinasikan, kita pantau secara berkala dan secara ketat,” kata Mary, Sabtu 2 September 2023.

BACA SELENGKAPNYA [DI SINI]

2. The Jak Rusuh di Bekasi Setelah Persija vs Persib Imbang

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang digelar pada tanggal 2 September 2023 dinodai dengan aksi the jak rusuh usai berakhirnya pertandingan.

Berdasarkan video viral yang beredar sesama the jak rusuh di Bekasi. Motif kerusuhan tersebut belum dapat diketahui hingga kini.

Di dalam video yang beredar terlihat sesma the jak rusuh dan saling lempar barang bahkan hingga batu. Baku hantam pun tak dapat dihindarkan, yang mengakibatkan kedua kubu saling terkena pukulan.

BACA SELENGKAPNYA [DI SINI]

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Koalisi Perubahan untuk Persatuan Pecah, AHY Tidak Jadi Cawapres?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan