Gagalkan Aksi Tawuran, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Amankan 7 Pemuda

JABAR EKSPRES — Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil menggagalkan aksi tawuran di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu (3/9/2023) dinihari kira-kira pukul 04.30 WIB. Para pemuda yang diduga hendak tawuran pun berhasil diamankan petugas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon mengamankan 7 pemuda yang diduga hendak tawuran. Mereka berinisial AF (16), AG (17), AA (25), MR (20), BG (19), SS (24), dan AO (18).

BACA JUGA: Ungkap 9 Kasus Tindak Kriminal, Satreskrim Polresta Cirebon Amankan 16 Pelaku Kejahatan

“Kami langsung mengamankan mereka berikut barang bukti berupa dua bilah senjata tajam (sajam) pedang dan satu celurit, handphone, serta lainnya, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, 7 pemuda yang tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon dan Indramayu tersebut diamankan dalam patroli rutin Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon. Patroli tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan, baik siang, sore, ataupun malam.

Pasalnya, patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat. Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu mewaspadai setiap kejadian kriminalitas di sekitar masyarakat.

BACA JUGA: Sat Reskrim Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pencuri Spesialis Minimarket

Menurutnya, patroli kali ini juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polsek jajaran dan dibackup Satsamapta Polresta Cirebon.

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon. Sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.* (mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan