Sering Disembunyikan, Inilah Ciri-ciri Orang Tidak Bahagia dengan Pasangannya

JABAR EKSPRES – Banyak orang yang sering menyembunyikan masalah dengan pasangannya dengan tujuan menutupi aib. Namun ternyata masalahan tak kunjung selesai malah menjadi bumerang. Karena harus menanggung hidup yang tidak bahagia dengan pasangannya.

Banyak yang berani mengambil sikap untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun tidak sedikit juga yang membiarkannya karena tidak ingin timbul masalah baru. Salah satunya dengan menyembunyikan masalahnya dan berpura-pura hidup bahagia di depan banyak orang, padahal tidak bahagia dengan pasangannya.

Keputusan menyembunyikan masalah tersebut memang tidak bisa dilihat orang lain secara kasat mata, namun seseorang yang tidak bahagia dengan pasangannya ternyat bisa dilihat dari berbagai ciri-ciri yang menyertainya.

Tidak bahagia dalam hubungan dapat memiliki berbagai ciri-ciri, dan setiap hubungan unik, sehingga apa yang membuat seseorang tidak bahagia bisa bervariasi.

Baca juga : Hasil Penelitian: Pasangan yang Menyebalkan Bisa Bikin Masa Depan Lebih Bahagia

Untuk kamu yang ingin tahu apakah pasanganmu bahagia hidup bersamamu, bisa kamu lihat dari ciri-ciri dibawah ini :

1. Komunikasi Buruk

Ketika komunikasi dalam hubungan berkurang atau menjadi negatif, ini dapat menjadi tanda bahwa seseorang tidak bahagia. Hal ini bisa mencakup seringnya pertengkaran, kurangnya percakapan yang berarti, atau bahkan menghindari berbicara satu sama lain.

2. Ketidakpuasan Emosional

Orang yang tidak bahagia dalam hubungan sering merasakan ketidakpuasan emosional. Mereka mungkin merasa tidak didengar, tidak dipahami, atau tidak diterima oleh pasangan mereka.

3. Ketidakcocokan Nilai dan Tujuan

Ketika pasangan memiliki nilai-nilai, tujuan, atau visi hidup yang sangat berbeda, ini dapat menyebabkan konflik dan ketidakbahagiaan. Mungkin sulit untuk merasa terhubung jika Anda berada pada jalur yang sangat berbeda.

4. Kurangnya Intimasi Fisik dan Emosional

Kurangnya keintiman fisik atau emosional bisa menjadi ciri-ciri ketidakbahagiaan dalam hubungan. Pasangan yang tidak merasa dekat secara emosional atau yang kehilangan keintiman fisik mungkin merasa tidak bahagia.

5. Perasaan Terisolasi

Seseorang yang tidak bahagia dalam hubungan mungkin merasa terisolasi atau kesepian meskipun ada dalam hubungan. Mereka mungkin merasa seperti tidak memiliki dukungan emosional atau koneksi yang mendalam dengan pasangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan