Momen Bahagia Pedagang Pasar Cihapit Bandung Bertemu Presiden Jokowi

Pagi itu, aktivitas disekitaran wilayah Pasar Cihapit, Kota Bandung terlihat sibuk. Bahkan para pedagang, petugas keamanan, hingga sejumlah masyarakat sekitar, tidak seperti biasanya.

Sandi Nugraha, Kota Bandung, Jabar Ekspres

Mereka berkumpul sebelum matahari hari terbit dan hanya diterangi oleh lampu yang menyala di setiap kios dagangan.

Hal itu tak lepas dari kabar yang diterima sejak jauh hari, yakni kedatangan Presiden Joko Widodo. Para pedagang dan warga sekitar menyambut antusias kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan harapan membawa kabar baik dari Istana.

Wina, perempuan berusia 42 tahun yang berprofesi sebagai penjual lotek yang merupakan makanan khas Jawa Barat mengaku sangat bahagia ketika RI 1 mengunjungi tempat dimana ia mencari nafkah.  Wina sangat antusias kala Jokowi menginjakan kaki untuk pertama kalinya di lapak dagangannya yang hanya dialasi oleh aspal jalanan.

“Senang banget, karena dulu itu sempet ada kabar dua kali kalau Pak Jokowi mau kesini (Pasar Cihapit) tapi batal terus. Nah baru hari ini datangnya,” ungkapnya sambil meluapkan kebahagiaannya saat berbincang dengan Jabar Ekspres, Rabu (12/7).

BACA JUGA: Jaga Sejarah Kota Bandung, Disarpus Lakukan Penelusuran Tokoh dan Naskah Kuno

Selain rasa senang yang menyelimuti seluruh perasaannya, Wina mengungkapkan momen pertama Presiden tersebut sangatlah berkesan.

“Alhamdulillah dikasih amplop berisi uang, sama sembako juga, jadi bisa dijadikan modal tambahan buat jualan,” ungkapnya.

Wina mengatakan, kabar kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Cihapit tersebut diterima sejak dua hari kebelakang. Bahkan dengan adanya kabar tersebut, Wina menambahkan bahwa seluruh pedagang untuk segera melakukan beberapa persiapan dalam menyambut kedatangan kedatangan Presiden Jokowi.

“Denger kabar mau ada pak presiden (Jokowi) itu dari dua hari yang lalu lewat petugas pasar sambil menyuruh untuk segera beres-beres sama nanti, harus pakai pakaian yang rapih,” ucapnya.

BACA JUGA: Nyamar Jadi Debt Collector, Komplotan Begal di Cimahi Dibekuk Polisi

Sehingga dengan adanya hal itu, Wina mengaku bahwa kehadiran Presiden Jokowi, menjadi memomentum bahagia bagi seluruh pedagang di pasar Cihapit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan