Ducati Pertahankan Bastianini dan Bagnaia untuk MotoGP 2024

Jabar Ekspres – Ducati Lenovo Racing resmi mempertahankan kedua pembalapnya yaitu Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2024. Kedua pembalap Italia ini akan kembali bekerja sama untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengatakan bahwa Bastianini dan Bagnaia layak untuk mendapatkan satu tahun lagi bersama motor pabrikan.

BACA JUGA: Tinggalkan Pramac Ducati, Johann Zarco Perkuat LCR Honda di MotoGP Musim Depan

“Kemarin kami konfirmasi secara resmi bahwa Enea juga akan bersama kami tahun depan. Dia layak mendapatkan satu tahun lagi bersama motor pabrikan karena apa yang telah dia lakukan di masa lalu,” kata Tardozzi dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (2/9).

Bastianini meraih P3 di Kejuaraan Dunia 2022 saat membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing, dengan memberinya promosi yang layak ke tim pabrikan.

Bagnaia, di sisi lain, masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya setelah menjadi juara dunia Moto2 pada 2021. Namun, Tardozzi yakin bahwa Bagnaia memiliki potensi untuk menjadi juara dunia MotoGP.

BACA JUGA: Bagnaia Semakin Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2023 Usai Poin yang Didapat di Assen

Keputusan Ducati untuk mempertahankan Bastianini dan Bagnaia menunjukkan ambisi mereka untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP.

Dengan kedua pembalap ini, Ducati memiliki peluang yang bagus untuk bersaing di papan atas MotoGP pada tahun 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan