Tanda-Tanda Dan Tips Saat Kucing Akan Melahirkan

JABAR EKSPRES – Bagi para pecinta kucing, mengamati tingkah laku hewan peliharaan kita bisa menjadi pengalaman yang menarik dan penuh kebahagiaan begitu juga saat tanda kucing kesayangan kita akan melahirkan.

Setiap hewan memiliki cara tersendiri dalam menghadapi momen berharga ini, dan sebagai pemilik, penting bagi kita untuk mengenali isyarat atau tanda yang diberikan oleh si kucing apalagi saat ia akan melahirkan.

Apakah Anda sedang bingung tanda apa saja sih dan tips apa saja yang perlu anda lakukan dalam menghadapi kelahiran kucing?

Baca artikel lainnya: Pelihara Burung Perkutut Katuranggan Banyu Panguripan Bisa Membawa Keharmonisan Keluarga? Berikut faktanya

Berikut tanda-tanda kucing akan melahirkan yang dapat membantu Anda mempersiapkan segala sesuatu dengan lebih baik:

  1. Berburu Tempat Nyaman

Saat persalinan menjelang, kucing cenderung mencari tempat yang paling nyaman untuk melahirkan. Tetapi jangan terkecoh, tempat ini tidak selalu berada di dalam kandang biasa mereka. Jika Anda merasa kucing Anda sedang mencari lokasi yang lebih nyaman, cobalah memberikan opsi dengan menyediakan kotak besar yang telah diberi alas berbahan lembut. Bisa juga dengan kain hangat untuk memberikan kenyamanan ekstra.

  1. Gejolak Gelisah

Kucing mungkin terlihat gelisah dan cemas menjelang kelahiran. Ini bisa jadi karena ia merasakan kontraksi yang mendahului proses kelahiran. Jika Anda melihat kucing Anda menjadi gelisah dan tidak tenang, berikan dukungan dan coba untuk tetap tenang, karena energi positif Anda dapat membantu kucing merasa lebih baik.

  1. Perubahan pada Puting Susu

Salah satu tanda yang jelas bahwa kelahiran sudah dekat adalah perubahan pada puting susu kucing. Puting susu yang menonjol menandakan kesiapan untuk menyusui anak kucing yang baru lahir. Ini adalah momen istimewa yang menunjukkan bahwa kucing Anda dalam fase akhir persiapan.

Baca Artikel Lainnya; Makanan Kucing Terbaik untuk Bulu Indah dan Gemuk Ideal

Biasanya, kelahiran kucing terjadi dalam rentang waktu antara 4 hingga 16 jam. Namun, perlu diingat bahwa jarak antara kelahiran setiap anak kucing hanya sekitar 30 menit.

Namun, jika proses kelahiran terlalu lama dan melebihi 16 jam, segera hubungi dokter hewan untuk mendapatkan bantuan profesional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan