Launching Kampung Bebas Narkoba di Cipeer, Begini Harapan Polresta Bandung

JABAR EKSPRES – Polresta Bandung launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kampung Cipeer, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (31/8/2023).

Terpilihnya Kampung Cipeer didasari dengan tidak adanya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

“Di sini peran serta masyarakat sudah sangat tinggi untuk menginformasikan, serta adanya kebijakan dari pemerintah desa dan masyarakat,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

BACA JUGA: Soal Manuver Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PAN Desak PKB Beri Pernyataan Resmi ke Koalisi Indonesia Maju

“Jadi untuk residivis yang keluar, nantinya di sini dia mendapatkan bimbingan untuk mendapatkan mata pencaharian seperti bikin kaos di tekstil dan lainnya,” katanya.

Di Kampung Tangguh Narkoba ini, pecandu yang mempunyai kemampuan di bidang lain bisa menyalurkan bakatnya tanpa harus kembali bertransaksi narkoba lagi.

“Ya jadi mereka punya alternatif yaitu berdagang kain yang setidaknya bisa menjauhkan mereka dari narkoba,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun bersama desa setempat juga memasang beberapa sosialisasi maupun himbauan terkait bahayanya narkotika.

“Di Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini juga ada sosialisasi tentang bahaya narkoba, ini sangat baik, apalagi di desa ini setiap hari rondanya pun ronda keliling pun ada,” tuturnya.

Dirinya pun berharap dengan di launchingnya Kampung Cipeer menjadi kampung tangguh bebas narkoba bisa menjadi contoh desa-desa yang lain di Kabupaten Bandung.

“Ini bisa menjadi desa yang betul-betul bebas dari narkoba dan bisa di contoh oleh desa-desa yang lain di Kabupaten Bandung, sehingga bisa terwujud Kabupaten Bandung bebas narkoba,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan