Niat Bakar Bakar Sampah, Kebun di Leuwigajah Malah Membara

JABAR EKSPRES  – Niat hati hanya ingin membakar sampah yang sudah tidak bisa di buang ke TPS, api malah merembet dan membakar rumput kering di kebun milik Melvin, di kampung Pojok, Cirendeu, Leuwigajah.

Api dengan cepat melahap semua material rumput dan tanaman. Tim dari Pemadam Kebakaran Kota Cimahi turun tangan berjibaku mamadamkan api. Kepulan asap membumbung menyelimuti wilayah kebun yang membara tersebut.

BACA JUGA: Soal Manuver Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PAN Desak PKB Beri Pernyataan Resmi ke Koalisi Indonesia Maju

“Menurut saksi mata ada 3 orang yang sengaja membakar sampah lalu merambat ke kebun dikarenakan angin sangat kencang sekali, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa,” kata Plt. Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Aep mulyana.

Aep menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Cimahi supaya berhati-hati dalam membakar sampah. Lantaran saat ini sedang musim kemarau, api akan cepat menyebar dan sulit ditangani.

“Apabila kita sedang melakukan pembakaran sampah, kita harus tahu dimana kira-kira yang aman saat akan melakukan pembakaran sampah. Apabila dalam pembakaran sampah belum selesai jangan sampai ditinggalkan. Kemudian setelah sampah selesai dibakar, pastikan api harus benar-benar padam, usahakan disiram dengan air,” kata dia. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan