Bawa Manchester City Raih Treble, Erling Haaland jadi Pemain Terbaik UEFA 2022/2023!

Jabar Ekspres – Erling Haaland, penyerang Manchester City, telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Mens Player of the Year 2022/2023 setelah berhasil membantu The Citizens meraih treble.

Dalam pengumuman resmi UEFA pada hari Jumat (1/9), disebutkan bahwa “Erling Haaland, Pencetak Rekor dari Manchester City, Terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA Mens Player of the Year.”

BACA JUGA: Erling Haaland Dinobatkan sebagai Player of the Year 2022/2023

Penyerang berusia 23 tahun ini telah mengemas 52 gol dari 53 penampilannya dalam semua kompetisi. Di musim pertamanya bersama Manchester City, Haaland berhasil memenangkan trofi Premier League, FA Cup, dan UEFA Champions League.

Selain itu, Erling Haaland juga mencatatkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di UEFA Champions League 2022/2023 dengan torehan 12 gol. Tidak hanya itu, Haaland juga berhasil memecahkan rekor gol di Premier League dengan mencatatkan 36 gol dalam satu musim.

Keberhasilan Haaland dalam meraih gelar ini datang setelah ia berhasil mengalahkan pesaing tangguh seperti kapten tim nasional Argentina dan mantan winger PSG, Lionel Messi. Pemain lain yang berhasil dikalahkannya adalah rekan setimnya di Manchester City, Kevin de Bruyne.

BACA JUGA: Pesta Gol Manchester City: Haaland dan Rodri Pimpin Kemenangan 3-0 atas Burnley!

Sebelumnya, Erling Haaland juga telah meraih gelar individu Professional Footballers Association (PFA) Player of the Year untuk musim 2022/2023, yang diberikan oleh Asosiasi Pemain Profesional (PFA) Inggris.

Kini, Haaland telah menjadi salah satu kandidat utama untuk meraih gelar Pemain Terbaik Dunia dengan memenangkan penghargaan individu Ballon D’or, setelah berhasil membantu The Citizens meraih treble pada musim 2022-2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan