5 Cara Mengatasi Susah Tidur Paling Ampuh

Kafein memiliki waktu paruh enam jam, yang berarti enam jam setelah Anda meminum soda, kopi, atau teh terakhir, setengah dari kafein masih ada di tubuh Anda.

3. Periksa Obat Anda

Rahasia tidur yang lebih baik terletak pada lemari obat Anda. Banyak obat resep dan obat bebas yang umum dapat mengganggu tidur Anda.

Misalnya, obat-obatan tertentu, seperti yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan asma, dapat menyebabkan insomnia. Obat-obatan lain, termasuk obat pereda nyeri dan obat flu, sering kali mengandung kafein atau stimulan lain, yang dapat membuat Anda lebih sulit tertidur.

4. Olahraga di Pagi Hari

Aktif di siang hari dapat membantu mengurangi hormon stres yang kerap membuat kita terjaga di malam hari. Olahraga teratur juga membuat tidur lebih nyenyak dan nyenyak.

Meskipun menjadi aktif itu penting, pastikan untuk menyelesaikan olahraga Anda setidaknya tiga jam sebelum tidur. Ini memberi tubuh Anda cukup waktu untuk bersantai, menurunkan detak jantung, suhu tubuh, dan tingkat adrenalin.

5. Konsultasi dengan Dokter

Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan utama Anda jika menurut Anda salah satu dari hal ini mungkin memengaruhi tidur Anda. Dokter dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda perlu menyesuaikan dosis atau melakukan perubahan lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan