Warga Cirebon Geger, Penemuan Bayi Perempuan Tanpa Identitas di Bengkel Las

JABAR EKSPRES — Warga Cirebon digegerkan kembali dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah bengkel di Jalan Raya Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Bayi yang diperkirakan berusia 6 jam dari waktu kelahiran itu, ditemukan selamat dengan kondisi masih terdapat tali pusar, namun sudah terpotong. Penemuan bayi itu gempar melalui video viral di media sosial, Rabu 30 Agustus 2023.

Mengetahui hal itu, kepolisian sektor Lemahwungkuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dari warga. Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA: Dinkes Kota Cirebon Bersama Lintas Sektor Bangun Komitmen Entaskan TBC Zero Kasus 2030

“Baik, kita jelaskan bahwa sekitar pukul 20.00 WIB (malam tadi), kami menerima laporan dari masyarakat adanya temu bayi di bengkel las,” kata Wawan saat ditemui di lokasi penemuan bayi, Kamis 31 Agustus 2023.

Wawan bercerita, bayi tanpa identitas itu ditemukan pertama kali oleh Munawir (47). Kepada polisi, Munawir menjelaskan bahwa dirinya sedang beraktivitas di sekitar lokasi, dan curiga melihat sebuah selimut yang bergerak-gerak.

“Berdasarkan keterangan dari Pak Munawir yang menemukan pertama kali bayi itu, bahwa bayi itu berada persis di halaman bengkel,” ujarnya.

Munawir kemudian mendekati selimut tersebut, betapa kagetnya saat dilihat lebih jelas ada bayi dibalik balutan kain tergeletak di halaman bengkel las.

“Kondisi bayi dalam keadaan terbungkus kain atau selimut merah dengan menggunakan alas,” ulasnya.

Bayi tanpa identitas itu masih dalam penyelidikan, pihaknya masih belum bisa memastikan siapa pemilik bayi tersebut.

“Kondisi bayi dalam keadaan normal dan dalam keadaan sehat. Ari-ari atau tali pusar masih ada namun telah terpotong,” ucapnya.

Sehari setelah ditemukan, bayi tersebut ditangani tim medis, bayi berjenis kelamin perempuan ini dalam kondisi sehat.

BACA JUGA: Walikota Eunpyeong-gu Korea Selatan Akui Sumedang Teman Sepadan

“Bobotnya berkisar 2,4 kilogram dengan tinggi badan sekitar 50 cm, diperkirakan usia bayi menurut keterangan dokter, berusia 6 jam sebelum ditemukan oleh warga,” bebernya.

Pihaknya membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat, sebelum akhirnya menjalani perawatan lebih lanjut di RSUD Gunung Jati Cirebon. Dia menduga, bayi tanpa identitas yang ditemukan tergeletak di sebuah bengkel las merupakan hasil hubungan gelap.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan