Pertamina Lubricants Latih Siswa dan Komunitas Untuk Berwirausaha Bengkel 2W

“Guna menjawab tantangan masa yang akan datang, juga melihat potensi para anak muda pilihan di industri perbengkelan. Maka, kami bertekad untuk merealisasikan program ini,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, Kamis 31 Agustus 2023.

Dengan demikian, lanjut Rifqi, kolaborasi ini bukan hanya menghasilkan wirausaha muda yang kompeten, tetapi juga memperkuat ekosistem industri Indonesia
dalam menghadapi masa depan yang dinamis.

BACA JUGA: Mahasiswa D3 dan S1 Tidak Diwajibkan Lagi Menyusun Skripsi, Begini Tanggapan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten

Sejalan dengan semangat pemberdayaan, Plt. Kepala BBPVP Bandung Elyana Silmia menuturkan, bahwa program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

“Tujuan dan maksud dari pelatihan ini adalah agar seluruh peserta mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul berkualitas yang bisa diandalkan oleh industri global. Selain itu, program ini juga membuka peluang usaha sesuai dengan bidang kejuruan masing-masing peserta, serta mendorong semangat
dalam memenuhi kemerdekaan Indonesia.” tuturnya.

Lebih jauh lagi, Elyana menegaskan pentingnya menghadapi tantangan masa depan dengan kepemimpinan teknologi dan strategi yang cermat.

“Harapan saya, para peserta mengikuti pelaksanaan pelatihan dengan penuh semangat dan disiplin, serta menaati semua tata tertib yang berlaku di BBPP Bandung sampai akhir pelatihan yang nantinya juga akan dibantu oleh Pertamina Lubricants,” tambahnya.

Program ini selaras dengan komitmen Pertamina Lubricants untuk bekerja sama dengan mitra untuk mendukung kemandirian tenaga muda produktif Indonesia di bidang otomotif.

Dengan adanya program ini, diharapkan kemandirian masyarakat dapat terbangun secara berkelanjutan dimana para peserta dapat terus membangun mimpi mereka, membuka lapangan pekerjaan, membangun ekonomi setempat dan menjadi inspirator bagi rekan-rekan sekitarnya.

Tentang PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants (PTPL) merupakan anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (C&T) yang bergerak dalam bidang produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, penyaluran, dan pemasaran pelumas, grease, specialities product dan base oil serta bahan bakunya. PTPL mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. (mg11)

Tinggalkan Balasan