Tips Cara Cepat Membuat Kue Ala Chef Beno Komarudin Bagi Pemula, Cobain Sekarang!

JABAR EKSPRES – Chef Beno Komarudin, salah satu chef profesional di bidang pastry dan baking, memberikan tips memanggang kue untuk pemula agar kue yang dipanggang tidak menjadi “bantat” dan mencapai hasil yang diinginkan. Saya pun membagikannya.

Chef Beno mengatakan para pemula sebaiknya menggunakan alat yang dimiliki untuk memanggang kue. Jika Anda tidak memiliki oven untuk memanggang kue, pilihlah loyang kue yang tidak perlu dipanggang, seperti kue kukus atau hidangan lainnya.

“Jika Anda tidak memiliki oven, pilihlah kue yang bisa dikukus,” kata chef Beno dikutip dari Antara, Rabu (30/8)

BACA JUGA : Tempat Seblak Terenak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, chef Benno mengatakan ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kue gagal matang, termasuk adonan dasar, suhu oven, dan waktu pemanggangan. Jadi dia menyarankan untuk mengikuti resep tertulis untuk meminimalkan kemungkinan kesalahan.

“Telur juga demikian. Jika Anda membiarkannya terlalu lama di lemari es, telur akan mengembang saat dingin, sehingga akan bertahan lebih lama,” kata Beno.

Chef Benno merekomendasikan untuk mengeluarkan telur dari lemari es (jika didinginkan) sebelum menggunakannya sebagai bahan kue.

Membawanya ke suhu ruangan akan membuatnya mengembang lebih cepat saat Anda mengocok telur, sehingga mempercepat proses pemanggangan. Jika Anda ingin memanggang kue berbahan dasar cokelat, pilihlah cokelat dengan kualitas terbaik. Silakan habiskan sesuai selera Anda sesuai dengan kombinasi cokelat yang akan digunakan.

“Jika Anda ingin sedikit lebih banyak cokelat hitam, carilah yang memiliki persentase kakao yang lebih tinggi, yang juga berpengaruh pada adonan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Jangan Ngaku “Orang Bandung” Kalo Belum Nyicip 9 Kuliner Hits Wajib Coba di Bandung 2023!

Sebagai contoh, untuk membuat cokelat ganache, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut ini;

1 adalah antara krim dan cokelat. Kandungan kakao pada cokelat yang biasa digunakan adalah sekitar 60 persen.

Selanjutnya, bedakan antara cokelat compound dan cokelat bubuk. Keduanya memiliki kegunaan yang berbeda tergantung jenis kue yang ingin Anda panggang.

“Cokelat bubuk sangat cocok untuk hiasan ganache,” kata chef Beno.

Tinggalkan Balasan