Tingkatkan Literasi Keuangan dan Digital Usaha Nasabah, PNM Cimahi Hadirkan PKU Akbar

JABAR EKSPRES, CIMAHI, 23 Agustus 2023 – Salah satu peranan penting perekonomian nasional ialah sector usaha ultra mikro, mikro dan kecil (UMKM). Dengan itu, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melalui divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menggelar PKU Akbar dengan tema “Sareng PNM Cimahi, Cimahi Ngahiji Cimahi Kahiji” di Cimahi Convention Hall, Jawa Barat, Rabu (23/08).

PKU Akbar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan dan literasi digital. Kegiatan ini dilakukan secara offline dengan peserta sebanyak 1000 nasabah. Materi pelatihan tersebut diberikan oleh BRI, Pegadaian, dan PT Mitra Tekno Madani dengan narasumber perwakilan instansi terkait.

Baca juga: Pelajar Indonesia Suarakan Gagasan Konstruktif dalam ISIC ke-21 untuk Membangun Negara

Kegiatan ini dihadiri oleh   Dikdik Suratno Nugrahawan S.Si M.M  selaku  Wali Kota Cimahi , Dadan Darmawan, S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas DPMPTSP Kota Cimahi ), Dra. Hella Haerani ( Kepala Disdagkoperin Kota Cimahi ), Bpk. Iman Kadarusman – Kepala Bagian Kemitraan dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Daerah – Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK dan Atep Iyan  selaku Pemimpin Cabang Cimahi. “Harapan kami dengan adanya PKU Akbar ini PNM mampu meningkatkan pengetahuan nasabah terkait literasi keuangan dan literasi digital serta mampu mengimplementasikan ke ranah bisnis UMKM nasabah”, ungkap Atep Iyan selaku Pemimpin Cabang Cimahi.

Sebagai informasi, hingga 30 Juni 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp33,31 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.667.860 juta Nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.843 kantor layanan PNM Mekaar dan 642 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 35 Provinsi, 432 Kabupaten/Kota, dan 6.018 Kecamatan.

Adapun pelayanan di wilayah kerja PNM Cabang Cimahi dengan jumlah 43 Unit layanan kerja, meliputi 21 Kecamatan di 192 Desa/ kelurahan, Penyaluran yang sudah dilakukan sebesar 439 Milyar dengan Jumlah Nasabah 162.172.

Baca juga: Inilah Pesan Penting Menteri PPPA untuk Perempuan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan