Tarif Gratis Tol Indralaya – Prabumulih, Berlaku Kapan?

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi masyarakat yang hendak menggunakan Tol Indralaya – Prabumulih mulai hari ini, Rabu 30 Agustus 2023 berlaku tarif gratis.

Kini konstruksi Tol Indralaya-Prabumulih sudah selesai 100% dan telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR pada Juli 2023 lalu.

Diperkirakan waktu tempuh bagi pengendara yang akan melalui Tol Indralaya-Prabumulih dari Palembang menuju Prabumulih hanya sekitar 1 jam saja.

Sementara itu jika menggunakan jalan arteri akan memakan waktu sampai 2 jam.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan! Daftar Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo Bakal Naik Mulai 20 Agustus

Tarif Gratis Tol Indralaya – Prabumulih

Informasi ini disampaikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol dikutip dari Instagram resminya @pupr_bpjt pada Rabu (30/8/2023).

“Mulai hari ini Rabu, 30 Agustus 2023 Pukul 08.00 WIB Jalan Tol Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,50 Km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi beroperasi dan belum bertarif ya.. alias masih gratis,” tulisnya.

Meskipun gratis, tapi pengemudi yang akan melintas masuk Tol Indralaya-Prabumulih harus tetap membawa kartu uang elektronik (e-Money) untuk tapping di Gardu Tol.

BACA JUGA: Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo Naik, Berikut Rincian Terbarunya

Tol Indralaya – Prabumulih diketahui mulai dibangun sejak pertengahan tahun 2019.

Adapun Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini memiliki 2 Simpang Susun, 8 overpass, 18 jembatan, 10 Box Underpass, 2 Box Overpass, 22 Box Pedestrian, 1 Gerbang Tol, dan 1 pasang Rest Area Tipe A.

Dengan adanya jalan tol ini sangat bermanfaat dan mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih menuju Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang.

 

 

Tinggalkan Balasan