Apa Itu Samsat Digital? Kini Resmi Ada di Bandung

JABAR EKSPRESSamsat Digital sudah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Selasa (29/8/2023).

Samsat Digital yang berada di Kota Bandung ini jadi salah satu inovasi dan komitmen Pemprov Jawa Barat dengan tim pembina Samsat Jabar dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Hari ini, kita menyaksikan tonggak sejarah baru dalam upaya modernisasi dan pelayanan publik di Provinsi Jawa Barat. Terminal Leuwipanjang bukan hanya sekadar bangunan fisik, tetapi merupakan manifestasi dari komitmen kita untuk terus berinovasi demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Ridwan Kamil dalam acara peresmian Samsat Digital dikutip dari laman Bapenda Jabar, Rabu (30/8/2023).

BACA JUGA: Hadir di Terminal, Layanan Samsat Digital Mudahkan Masyarakat Lakukan Pembayaran Pajak

Samsat Digital di Bandung

Samsat Digital merupakan inovasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan proses pembayaran pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Semula prosesnya bisa sampai 2 jam, kini dengan Samsat Digital bisa lebih cepat.

Bahkan dengan rata-rata kecepatan pembayaran pajak tahunan sekitar 5 menit.

Mengutip dari Instagram Jasa Raharja Jawa Barat,  Samsat Digital Terminal Leuwipanjang ini mempunyai layanan self service untuk pembayaran pajak kendaraan 1 tahunan, sehingga lebih mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Digitalisasi Pajak Jabar Berhasil Tingkatkan Pendapatan Daerah

Tidak hanya itu, Samsat Digital Terminal Leuwipanjang ini tersedia juga ruang tunggu layaknya nasabah prioritas, serta dilayani oleh Customer Service yang kompeten.

Sehingga bagi wajib pajak yang akan melakukan pembayaran akan diberikan kenyamanan selama melakukan transaksi.

Adapun untuk transaksi pemabayaran pajak kendaraan yang ada di Samsat Digital Bandung ini dilakukan secara non tunai, sehingga dapat menghilangkan transaksi percaloan.

Layanan lainnya yang bisa dilakukan di Samsat Digital Bandung selain untuk pembayaran pajak tahunan adalah perpanjangan STNK dan pembayaran pajak 5 tahunan.

Khusus untuk pembayaran 5 tahunan ini hanya baru dapat melayani kendaraan yang terdaftar di Wilayah Samsat Pajajaran.

Demikian informasi seputar Samsat Digital di Bandung yang dapat diketahui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan