BRI Dukung Industri Hilirisasi, Berikan Akses Pembiayaan untuk Chandra Asri

JABAREKSPRESPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) melalukan penandatanganan (Memorandum of Understanding/MoU) untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri

Kerja sama ini dilakukan untuk ekspansi bisnis dan memperkuat sinergi pelaku usaha pada sektor industri petrokiia nasional.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, pemberian fasilitas pembiayaan ini, merupakan program optimalisasi transaksi wholesale.

‘’Kerja sama ini juga mendukung akuisisi transaksi value chain yang dirancang khusus oleh BRI,’’ kata Agus dalam keterangannya.

Kerja sama merupakan bentuk komitmen BRI dalam memberikan finansial solution yang terintegrasi dan inovatif bagi pelanggan.

Dalam prakteknya, BRI akan selalu mendukung ekosistem bisnis yang bisa menciptakan nilai tambah mulai dari segmen ritel hingga mikro.

“Jadi ekosistem bisnis Chandra Asri melakukan pengelolaan dari hulu ke hilir sehingga dapat menciptakan nilai tambah di segmen menengah, ritel, hingga mikro,” jelas Agus.

Fasilitas pembiayaan ini juga merupakan dukungan pemerintah untuk mendukung industri melaakukan hilirisasi dengan mengolah bahan baku mentah menjadi produk yang memiliki nilai tambah.

Dengan begitu, akan mendorong volume transaksi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya dikalangan UMKM.

Sektor Industri dan UMKM akan menjadi rantai bisnis yang memiliki daya saing dan memberikan nilai tmbah pada sektor industri petrokimia nasional.

Untuk dapat fasilitas pembiayaan, Chandra Asri akan melakukan penilaian dengan cermat terhadap pelanggan koorperat yang memenuhi kriterian yang sudah ditetapkan oleh BRI.

‘’Jadi fasilitas ini bisa didapatkan oleh konsumen yang membeli dari pelanggan langsung Chandra Asri,’’ ujar Agus.

Sementara itu, Polymer Sales Director Chandra Asri Raymond Budhin mengatakan, kerjasama ini merupakan kemitraan strategis dalam bentuk memberikan solusi keuangan kepada pelanggan Chandra Asri.

Kolaborasi ini merupakan bentuk apreasiasi yang diberikan kepada pelanggan agar selalu memilih produk dalam negeri.

Menurutnya, produk-produk kimia yang dihasilkan chandra asri saat ini memiliki kulitas yang sangat baik, dan mendapat fasilita jaminan kredit dari BRI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan