Hobi Mendaki Gunung? Ini Tips Memilih Tas Untuk Outdoor

JABAR EKSPRES – Aktivitas atau petualangan di alam terbuka menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Agar nyaman saat berpetualang artikel ini akan memberikan tips memilih tas untuk outdoor.

Dalam setiap petualangan tas atau ransel memiliki peran penting dalam kenyamanan dan kemudahan membawa perlengkapan. Apalagi untuk mendaki gunung dan berkemah di hutan atau kegiatan outdoor lainnya.

Ada banyak pilihan tas atau ransel yang cocok untuk di luar ruangan, mulai dari tas ransel Eiger hingga brand lainnya.

Dengan kata lain, Anda disarankan untuk memilih tas ransel dengan baik agar aktivitas outdoor Anda bisa dilakukan dengan nyaman.

Ada beberapa cara untuk memilih ransel untuk kegiatan outdoor, mulai dari kapasitas hingga besar tas yang disesuaikan dengan tubuh Anda. Nah, berikut ini tips memilih tas untuk outdoor.

Tips Memilih Tas untuk Outdoor 

Tas ransel yang dirancang untuk kegiatan outdoor memang memiliki beberapa perbedaan dari tas ransel pada umumnya. Mulai dari bahan yang digunakan.

Tas ransel outdoor seperti tas ransel Eiger umumnya dibuat menggunakan bahan dari nylon dan polyester. Keduanya dinilai cukup kuat untuk diandalkan saat melakukan aktivitas outdoor.

1. Perhatikan Kapasitas Tas

Saat memilih tas yang akan Anda pakai, pertimbangkan berapa banyak barang yang akan Anda bawa untuk pergi. Umumnya, kapasitas tas akan diukur dalam satuan liter, dan tersedia dalam berbagai ukuran.

Anda bisa mengira-ngira kapasitas tersebut dengan menentukan jumlah barang yang akan dibawa serta durasi perjalanan yang dilakukan.

Untuk perjalanan yang singkat seperti hiking atau camping sehari, tas dengan kapasitas 20 hingga 30 liter sudah sangat cukup untuk menemani perjalanan Anda.

Namun, jika Anda akan menghabiskan lebih dari sehari untuk aktivitas outdoor, disarankan untuk memilih tas dengan kapasitas mulai dari 40 hingga 70 liter.

Kapasitas yang lebih besar tentu memungkinkan membawa lebih banyak barang.

2. Sesuaikan dengan Ukuran Tubuh

Selain memperhatikan kapasitas tas yang akan Anda pilih, jangan lupa untuk disesuaikan dengan ukuran tubuh. Hal ini cukup penting, namun beberapa pecinta aktivitas outdoor mengabaikan hal ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan