Bupati Bandung Dampingi Gubernur Jawa Barat Siaran Keliling Terakhir di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES Bupati Bandung Dadang Supriatna mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pelaksanaan program kerja Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat (Jabar), Senin (28/8/2023).

Pelaksanaan Sarling Jabar di Kabupaten Bandung ini dengan diawali melakukan monitoring ke Pasar Sehat Soreang.

Baca Juga: Mantap! Satresnarkoba Polresta Bogor Gagalkan Peredaran 11 Kilogram Ganja

Di Pasar Sehat Soreang ini, orang no satu di Jawa Barat ini sempat menemui para pedagang di pasar dan sempat berbelanja ikan asin dan kebutuhan lainnya.

Kehadiran Gubernur Jabar, Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan pun disambut antusias para pedagang maupun masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja atau berkunjung ke Pasar Sehat Soreang.

Setelah melakukan kunjungan ke Pasar Sehat Soreang, Gubernur Jabar bersama Bunda Literasi Atalia Praratya dan Bupati Badung langsung melaksanakan rangkaian program Sarling Jabar di TKN Percontohan Soreang dan menemui anak-anak TKN di sekolah tersebut.

Di TKN Percontohan Soreang, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung pun mendorong anak-anak Taman Kanak-Kanak untuk gemar makan ikan.

Selanjutnya rombongan melaksanakan kunjungan Sarling Jabar ke SMKN 1 Soreang, Kab. Bandung dan menjadi bagian akhir dari rangkaian program Sarling Jabar yang di Kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jabar didampingi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung melaksanakan wisuda dalam program satu desa satu hafidz (Sadesa) di Dome Bale Rame Soreang.

Dalam program Sadesa ini Hadir 6000 hafidz Qur’an dari sebelumnya yang ditargetkan 5.300 hafidz Qur’an selama lima tahun kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Masih dalam rangkaian Sarling Jabar, Gubernur Jabar dan Bupati Bandung melaksanakan pertemuan dengan para tokoh di Gedong Budaya Soreang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, bahwa pihaknya turut mendampingi Gubernur Jabar dan rombongan dalam pelaksanaan Sarling Jabar ke-27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kabupaten Bandung adalah yang terakhir dalam pelaksanaan Sarling Jabar ini,” kata Dadang Supriatna saat ditemui, Senin (28/8/2023).

Dadang mengatakan Gubernur bersama rombongan melaksanakan kunjungan langsung ke daerah-daerah dalam program Sarling Jabar ini.

“Kunjungan beliau (Gubernur Jabar) yang terakhir di Kabupaten Bandung, sekaligus beliau mau pamit ke masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bandung. Karena beliau tujuh hari lagi mau berhenti (dari jabatan Gubernur Jabar),” kata Dadang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan