Zulhas Peluk Cak Imin Agar Tidak Lepas dari Koalisi

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, yang akrab dipanggil Zulhas, bercanda ketika para ketua umum partai dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) saling berpelukan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, yang biasa disapa Cak Imin.

Zulhas menyampaikan lelucon ini sebagai simbolisasi agar Cak Imin tetap berada dalam koalisi tersebut.

“Saya melihat tadi Pak Prabowo, saya juga, Pak Airlangga juga, pelukan dengan Cak Imin sangat erat. Ini untuk menggambarkan agar dia tidak lepas lagi dari koalisi,” kata Zulhas di salah satu hotel di daerah Senayan, Jakarta, pada Senin malam.

BACA JUGA: Desy Ratnasari Siapkan Diri untuk Pilgub dengan Dukungan Zulhas

Situasi pelukan ini terjadi saat Cak Imin tiba untuk hadir dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PAN yang ke-25.

Cak Imin, yang datang pada pukul 19:58 WIB, langsung memberikan pelukan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulhas, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Usai pelukan tersebut, mereka kemudian duduk di kursi yang telah disediakan. Zulhas kemudian menyebut momen pelukan ini dalam pidatonya. “Tidak boleh (lepas). Tidak boleh,” ungkap Zulhas.

Zulhas menyemangati suasana dengan mengatakan bahwa Cak Imin ‘ditemani’ oleh dirinya sendiri, Prabowo, Airlangga, dan juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Kami bertiga, Pak, sedang ‘mengawal’. Pak Prabowo, Pak Airlangga, dan saya. Kami semua. Kami ‘mengawal’ Cak Imin. Dengan hadirnya Pak Yusril, dia tidak akan bisa lepas lagi. Insya Allah,” kata Zulhas dengan nada bercanda.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Ada Kegaduhan Pada Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon III Bandung Barat

Sebagai informasi, PAN, Partai Golkar, PKB, dan PBB adalah bagian dari koalisi KKIR bersama Partai Gerindra. Kelima partai ini telah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Peringatan HUT PAN yang ke-25 diadakan secara sentral di sebuah hotel bintang di Jakarta pada tanggal 28-29 Agustus 2023. Acara tersebut melibatkan kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh calon anggota legislatif PAN dari Aceh hingga Papua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan