Turun Tangan Sikapi Kebakaran TPA Sarimukti, Pemkot Bandung Segera Keluarkan BTT

“Memang belum bisa digunakan sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Namun, berdasarkan catatan yang semoga ini akurat, nanti mulai hari Senin, 98 dari 241 ritase truk sampah dari Kota Bandung bisa mengakses TPA Sarimukti. Nah, tetapi masih ada lebih dari seratus truk yang belum bisa mengangkut sampah ke sana,” ujar Ema Sumarna.

Sebagai informasi, sebanyak 98 ritase truk sampah ini merupakan kuota untuk Pemkot Bandung dapat mengakses pembuangan sampah ke TPA Sarimukti pasca kebakaran.

Karena belum maksimal, Ema Sumarna memohon kepada masyarakat Kota Bandung untuk berkolaborasi menangani masalah sampah secara bersama-sama, salah satunya dengan menerapkan program Kang Pisman di rumah masing-masing.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk sama-sama bijak. Kita tahan dulu sampah sampai hari Minggu, dan semoga hari Senin, ini bisa perlahan normal kembali,” kata Ema Sumarna.

Dengan berbagai upaya optimalisasi, Ema Sumarna memastikan sampah-sampah yang menumpuk di TPS tidak sampai berserakan di Jalan Raya yang menjadi pemandangan tidak mengenakan. Sejumlah pihak termasuk masyarakat Bandung pun berharap agar kebakaran di TPA Sarimukti dapat segera diatasi. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan