Ridwan Kamil Sudah Selesaikan Rencana PRPJMD, Kota Depok Tunggu Pembangunan Fly Over Jalan Raya Citayam

JABAR EKSPRES – Program kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil begitu dirasakan bagi masyarakat Kota Depok, beberapa inovasi pencegah kemacetan juga sudah di terapkan di Kota Depok seperti pembangunan underpass Dewi Sartika, Kota Depok.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PRPJMD) khusus di Kota Depok dengan baik.

Salah satunya seperti pembangunan Underpass Dewi Sartika yang terbukti mampu mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

“Ridwan Kamil sudah menyelesaikan PRPJMD-nya dengan baik,” kata M Idris.

Namun menurutnya masih ada salah satu janji Gubernur yang belum dilaksanakan, guna mengurai kemacetan di Jalan Raya Citayam. Karena sampai saat ini belum ada progres pembangunan.

“Tapi memang ada satu dalam rpjmd-nya provinsi Kalau tidak salah ada pembangunan underpass atau flyover di Jalan Raya Citayam, Pasar Rebo, nah itu belum terlaksana,” kata M Idris.

M Idris juga mengaku tidak bisa menduga apa penyebab pembangunan flyover Jalan Raya Citayam belum terlaksana sampai sekarang.

“Saya nggak tahu (Flyover Citayam belum dibangun, red) apa mungkin ada kendala-kendala dari sisi pembebasan lahan,” lanjutnya.

Tapi menurut M Idris, semuanya yang dicantumkan dalam RPJMD, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah terpenuhi untuk Kota Depok.

“Harapan kita mudah-mudahan kita masih ada waktu, dua tahun ini komit, masih ada anggaran tahun 2024, dan anggaran tahun 2025,” tukas M Idris. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan