Shin Tae Yong Panggil 24 Pemain Jelang Hadapi Turkmenistan, Ada Nama Ryan Kurnia

JABAR EKSPRES- Jelang laga Indonesia vs Turkmenistan, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) yang bernama Sumardji, menyampaikan bahwa pelatih Shin Tae Yong akan mengundang sebanyak 24 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Timnas Turkmenistan yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada perhelatan FIFA Matchday, yang akan berlangsung pada tanggal 8 September mendatang.

Sumardji juga mengungkapkan bahwa surat pemanggilan yang berisi daftar 24 pemain tersebut telah disampaikan kepada klub-klub terkait sejak hari Sabtu, tanggal 26 Agustus.

BACA JUGA: Jelang Laga Lawan Persija, Persib Optimis Akan Dapatkan 3 Poin

“Sebanyak 24 pemain telah kita undang. Surat pemanggilan kepada klub-klub telah diirimkan pada tanggal 26 Agustus lalu. Daftar pemain yang terpanggil akan diumumkan dalam waktu dekat,” ungkap Sumardji kepada CNNIndonesia.com pada hari Senin, 28 Agustus pagi waktu Indonesia Barat.

Sumardji juga memastikan bahwa pemain-pemain yang diundang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia merupakan para pemain terbaik dari skuad yang tersedia.

“Kami telah memastikan kehadiran seluruh pemain inti. Semua aspek telah diatur dengan baik. Kami telah mengundang seluruh pemain inti tim,” ujar Sumardji ketika ditanya mengenai keterlibatan pemain-pemain yang bermain di luar negeri.

Dalam konteks ini, PSSI telah mengkonfirmasi bahwa hanya satu pertandingan uji coba yang akan dijadwalkan dalam edisi FIFA Matchday bulan September 2023, yaitu pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Turkmenistan pada tanggal 8 September di Stadion GBT.

Keputusan tersebut diambil karena Shin Tae Yong diharuskan untuk memberikan pendampingan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan menjadi tuan rumah dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Solo mulai tanggal 6 hingga 12 September.

BACA JUGA: Harry Kane Cetak 2 Gol, Bawa Bayern Munchen Meraih Kemenangan

Dalam skenario ini, Shin Tae Yong akan terlibat lebih dulu dalam mendampingi Timnas Indonesia senior dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Turkmenistan di Surabaya. Setelah pertandingan tersebut selesai, baru kemudian Shin Tae Yong akan bergerak menuju Solo untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan