Harry Kane Cetak 2 Gol, Bawa Bayern Munchen Meraih Kemenangan

JABAR EKSPRES- Penyerang Bayern Munchen, yakni Harry Kane, berhasil meraih sepasang gol (brace) dalam penampilan perdana di kompetisi Liga Jerman di hadapan penonton tuan rumah pada malam Ahad waktu Indonesia Barat, tepatnya tanggal 27 Agustus 2023. Prestasi ini membawa Bayern meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas tim lawan, Augsburg. Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Bayern dalam dua pertandingan awal musim Bundesliga ini.

BACA JUGA: Meski Keluar Jadi Runner Up di Juara Dunia BWF 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia: Senang, Ini Hasil dari Proses dan Kesabaran

Harry Kane, yang didatangkan dengan rekor transfer Bundesliga sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,65 triliun dari klub Tottenham Hotspur, mampu menyumbangkan dua gol bagi Bayern dalam pertandingan tersebut. Gol keduanya dicetak melalui tendangan penalti pada menit ke-40 pertandingan. Selanjutnya, pada menit ke-69, sang kapten timnas Inggris ini menambah golnya yang kedua. Pencapaian ini juga diawali dengan gol Kane dalam kemenangan 4-0 di pertandingan pembukaan Bundesliga pekan sebelumnya saat melawan Werder Bremen.

Sampai dengan akhir babak pertama, skor berada pada posisi 2-0 dengan keunggulan bagi tuan rumah, Bayern Munchen, yang menguasai jalannya pertandingan dengan dominasi yang meyakinkan.

Memasuki babak kedua, arus permainan tetap berada dalam kendali Bayern. Tim ini berhasil menciptakan beberapa peluang yang membuat pertahanan Augsburg kewalahan.

Hingga akhirnya, Bayern Munchen mampu memperbesar keunggulan melalui sepasang gol dari Harry Kane pada menit ke-69. Gol pertama tersebut merupakan hasil dari konversi umpan dari Alphonso Davies menjadi gol. Dengan skor menjadi 3-0.

BACA JUGA: Rayakan Kemenangan di Stadion GBLA, Bobotoh Ini Ngaku Bahagia

Di sisa waktu pertandingan, Bayern Munchen berusaha untuk menambah keunggulan. Meskipun demikian, peluang-peluang yang mereka ciptakan tidak membuahkan hasil, karena Augsburg tampil disiplin dalam bertahan.

Namun, Augsburg berhasil memanfaatkan peluang yang muncul dari skema serangan balik pada menit ke-86 dan berhasil mencetak gol melalui tendangan Dion Beljo.

Babak kedua berakhir dengan Augsburg tidak mampu menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Bayern Munchen naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Bundesliga musim 2023/2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan