Ernando Gagal Cetak Gol di Final AFF U-23, Ini Komentar Erick Thohir!

Jabar Ekspres – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengakui peran penting penjaga gawang tim nasional sepak bola Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, dalam perjuangan timnya. Erick menyebut Ernando sebagai pahlawan karena kontribusinya dalam menghadapi situasi krusial.

“Saya rasa Ernando itu pahlawannya, kalau di penalti pertama sudah gol dan Ernando berhasil menahannya, coba kalau tidak pasti tidak akan ada drama hingga adu penalti,” tutur Erick kepada awak media pada hari Minggu (27/8).

Menurut Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Ernando telah menunjukkan performa terbaiknya saat adu penalti.

BACA JUGA: Kemenangan Dramatis Vietnam Atas Timnas Indonesia dalam Final Piala AFF U-23!

“Pada saat latihan saya rasa sudah di lakukan. Ini merupakan penjaga gawang masa depan Indonesia,” katanya.

Erick mengungkapkan keyakinannya bahwa Ernando memiliki potensi untuk menjadi penjaga gawang terbaik di Indonesia di masa mendatang.

Tak hanya Ernando, Erick juga mengapresiasi semangat dan dedikasi pemain serta staf resmi yang berjuang untuk tim Merah Putih.

“Pemain kita total yang berangkat 16 pemain, 11 yang main, dua kiper dan tiga cadangan serta harus menjalani laga hingga adu penalti,” paparnya.

Erick juga menyoroti keberanian pemain Timnas Indonesia U-23 yang telah membuktikan mental dan semangat bertanding yang luar biasa.

“Ini lah nyali yang selalu saya bilang. Tidak bisa dipandang sebelah mata,” tandas Erick.

Tak lupa, Erick mengingatkan tentang pertandingan dramatis di mana Timnas Indonesia U-23 kalah dari Vietnam melalui adu penalti dengan skor akhir 5-6 dalam partai final Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada hari Sabtu (26/8).

Pada babak adu penalti, Indonesia memimpin lewat gol kapten Dewangga, 1-0. Namun, Vietnam menyamakan skor melalui sepakan Nguyen Duc Viet, 1-1.

Arkhan Fikri kembali mengungguli Indonesia 2-1, tetapi Dinh Xuan Tien dari Vietnam kembali menyamakan kedudukan, 2-2. Frengky membawa Indonesia unggul lagi 3-2.

BACA JUGA: Profil Lengkap Ernando Ari Kiper Timnas Indonesia vs Argentina!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan