Antisipasi Cideranya Vinicius Jr, Formasi 442 Diamond Real Madrid Berubah

JABAR EKSPRES – Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid kemungkinan akan melakukan perubahan formasi saat melawan Getafe di Santiago Bernabeu, 2 September 2023. Perubahan formasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi cideranya winger andalan klub, Vinicius Jr.

Real Madrid yang biasanya menggunakan formasi 442 diamond dengan Vinicius Jr. dan Rodrygo Goes di depan. Akibat menepinya Vinicus Jr. membuat Carlo Ancelotti akan kembali menggunakan formasi awal dan andalan klub selama beberapa tahun kebelakang, yakni 433.

Melansir dari Diario AS, Carlo Ancelotti akan mengandalkan Joselu sebagai penyerang tengah. Tentunya, harapan semua Madridista (penggemar Real Madrid) ada di pundak seorang Joselu.

Pemain yang dipinjam dari Espanyol tersebut sukses menciptakan 14 gol sepanjang musim 2022/2023. Walaupun bermain di tim yang akhirnya terdegradasi, catatan tersebut cukup impresif untuk seorang penyerang yang bermain di tim degradasi.

BACA JUGA: Real Madrid Full Cemberut! Vinicius Jr Harus Menepi Hingga 6 Pekan

Kemungkinan Line Up Real Madrid

Dengan cideranya Vinicius Jr., kemungkinan akan ada beberapa perubahan di lini depan dan tengah klub. Namun, dapat dipastikan bahwa pemain senior seperti Toni Kroos dan Luka Modric akan tetap memainkan laga dengan jumlah waktu bermain yang lebih sedikit.

Prediksi Line Up Real Madrid melawan Getafe di Santiago Bernabeu, 2 September 2023:

  • Kiper: Kepa Arrizabalaga
  • Bek: Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia
  • Tengah: Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham
  • Depan: Rodrygo Goes, Federico Valverde, Joselu

Namun, posisi Federico Valverde di kanan depan bisa saja tergantikan dengan Brahim Diaz yang tampil cukup impresif saat melawan Almeria. Kemudian, posisi Eduardo Camavinga bisa saja digantikan oleh Federico Valverde karena gaya bermain yang lebih spartan dan dominan di lini serang dan lini bertahan Real Madrid. (*)

BACA JUGA: Mengenal Cidera yang Vinicius Jr derita, Robekan Fibrillar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan