Rayakan Rilis Lagu Kedua, Jikustik Kampanyekan “Musik Untuk Semua” Sebagai Ruang Inklusif Seni

JABAR EKSPRES – Grup band Jikustik mengkampanyekan ‘Musik Untuk Semua’ untuk memberikan ruang inklusif bagi semua pecinta seni di Indonesia, sekaligus merayakan perilisan lagu kedua ‘Aku Tak Mau Sendiri’ dalam mini album ‘Back 4 Good’.

“Kami percaya bahwa penikmat seni berasal dari beragam komunitas. Dengan pendekatan ini, kami berharap setiap karya seni dapat dinikmati oleh seluruh kalangan,” kata keyboardis Jikustik Adhitya Bagaskara dikutip dari Antara, Jumat (26/8)

Menurut mereka, dengan memberikan ruang inklusif bagi seluruh penikmat seni di industri musik Indonesia, maka hal itu dapat memperkuat tujuan dari karya seni itu sendiri.

BACA JUGA : G-Pluck Rayakan Ulang Tahun Personelnya George Harrison di Acara Beatleweek Festival

Dalam kampanye “Musik Untuk Indonesia”, Jikustik mendapatkan inspirasi dari sejumlah musisi dalam dan luar negeri yang selama ini menjadi mitra komunitas Sahabat Tuli. Kolaborasi yang dilakukan untuk menularkan karya-karya musik mereka bertujuan untuk memberikan ruang yang inklusif bagi seluruh anggota masyarakat, khususnya komunitas Sahabat Tuli di Indonesia.

“Jikustik juga mengajak masyarakat luas untuk mendukung komunitas Teman Tuli melalui gerakan gelang ‘Musik Untuk Semua’,” ujar pakar bahasa isyarat Tuli sekaligus penasihat Teman Tuli Ayunda Kusmiyati Putri.

Melalui kerja sama ini, mereka berharap acara ini tidak hanya menjadi simbol solidaritas terhadap komunitas Teman Tuli, namun juga menjadi komitmen bersama dalam menciptakan ruang yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA : Tampil di Internasional Beatweek Festival 2023 Jadi Momen Comeback G-Pluck

Untuk menandai perilisan lagu “Aku Tak Mau Sendiri”, Jikustik menyiapkan sebuah video musik yang dipersembahkan khusus untuk komunitas Teman Tuli, agar mereka dapat menikmati karya terbaru Jikustik bersama masyarakat luas.

Selain itu, Jikustik juga mengajak masyarakat untuk mendukung kolaborasi ini dengan mengenakan gelang “Musik Untuk Semua” yang dapat dibeli di toko online Jikustik di aplikasi jual beli online.

Setelah itu, seluruh hasil penjualan gelang tersebut akan didonasikan oleh Jikustik untuk membantu komunitas teman-teman Tuli menyediakan sarana pendukung yang mereka butuhkan.

Lagu “Aku Tak Mau Sendiri” merupakan salah satu karya dari vokalis dan bassis Jikustik, Aji Mirza Hakim atau Icha Aji. Lagu ini diciptakan pada tahun 2005, tentang kehilangan orang yang dicintai.

Tinggalkan Balasan