Pesta Rakyat Simpedes BRI di Pasuruan Jatim Berlangsung Meriah dan Sukses

JABAREKSPRES – Lebih dari 10 ribu nasabah BRI menghadiri Pesta Rakyat Simpedes yang digelar di Taman Candra Wilwatika, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM.

‘’Kegiatan ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat Pandaan, dimana sebelumnnya Pesta Rakyat Simpedes yang berlangsung di Bandung dan Yogyakarta berlangsung sukses,’’ kata Supari dalam keterangannya.

Kegiatan ini juga memberdayakan 150 UMKM unggulan yang ada di Jawa Timur dan melibatkan ratusan komunitas dan pegiat budaya.

Menghadirkan lebih dari 150 UMKM unggulan Jawa Timur yang menjadi binaan BRI, acara ini juga dihadiri lebih dari 10.000 nasabah BRI Group dan masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya Jawa Timur.

Kegiatan yang digelar pada 26-27 Agustus itu mengusung tema, ‘’ Pede Raih Peluang’’. Sedangkan Pesta Rakya Simpedes BRI akan diadakan di 20 titik kota seluruh Indonesia.

‘’Kegiatan ini adalah yang ketiga kalinya yang berlangsung pada Juli hingga September mendatang,’’ ujarnya.

Supari mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes BRI merupakan bentuk komitmen untuk medorong keberadaan UMKM di setiap Kota di Indonesia.

‘’UMKM akan terus didukung untuk mencari peluang mengembangkan bisnis berkelanjutan,’’ ujarnya.

Selain pameran produk-produk UMKM, Pesta Rakyat Simpedes BRI ini menampilkan berbagai kegiatan literasi digital dan memberikan layanan keuangan untuk masyarakat.

Menggapi kegiatan yang digelar oleh BRI di wilayah Pasuruan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sangat megapreasiasi sebagai bentuk  mendukung perekonomian daerah.

Menurutnya, dengan digelarnya acara tersebut kolaborasi akan terjalin untuk mendukung perekonomian masyarakat.

Sinergiatas antara instansi dan BRI merupakan hubungan yang sangat penting untuk bersama-sama mendorong keberadaan UMKM di Pasuruan.

Sementara itu pada kegiatan lainnya, digelar juga Talkshow edukatif UMKM yang memberikan pengetahuan mengenai berbagai layanan keuangan yang ada di BRI.

Talkshow juga memberikan penjelasan mengenai tips dalam mengembangkan bisnis dengan produk yang diminati dengan mengedepankan pemasaran di era digital.

Pemberian pengetahuan ini sangat penting sebagai bekal dasar bagi para pelaku UMKM untuk dapat bersaing di era digitalisasi global.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan