Persib Bandung Menang Lawan RANS Nusantara 2-1

JABAR EKSPRES – Persib Bandung berhasil mencatatkan kemenangan pertama di kandang dalam musim 2023/2024 Liga 1, setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu.

Dalam pertandingan penting ini, dua gol untuk kemenangan Persib Bandung berhasil dicetak oleh Frets Listanto Butuan pada menit ke-15, dan Marc Klok pada menit ke-63.

Gol pertama oleh Frets Butuan terjadi setelah adu mekanik yang sengit di awal babak pertama, dimana ia berhasil memanfaatkan umpan indah dari Marc Klok. Hingga paruh waktu pertandingan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib.

BACA JUGA: Lawan Rans Nusantara, Persib Bandung Targetkan Kemenangan Perdana di Kandang

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Persib terus menunjukkan agresivitasnya di babak kedua. Pada menit ke-46, Ciro Alves mencoba melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Hilmansyah.

Pada menit ke-63, kerja sama apik antara Marc Klok dan Ciro Alves berbuah hasil, dengan Ciro memberikan umpan kepada Marc yang dengan mudah mengkonversinya menjadi gol kedua bagi Persib.

Rans Nusantara FC berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-1 pada menit ke-68 melalui gol yang dicetak oleh Octavio Alexandre Leal De Barros (Tavinho).

Meski pada menit ke-76 Persib kembali mendapat tekanan dari RANS, pertahanan kuat dari tim tuan rumah berhasil mencegah gol. Meski mendapat beberapa peluang, gawang Fitrul Dwi Rustapa tetap aman.

Di menit ke-79, Ferdiansyah masuk menggantikan Edo Febriansah, dan pada menit ke-82, ia hampir mencetak gol melalui sundulan bola udara, namun sayangnya bola melambung di atas mistar.

BACA JUGA: Mengusung Target 3 Poin Maung Bandung, Bojan Hodak Sebut Rans Nusantara Tim Berbahaya

Pertandingan masuk waktu tambahan lima menit, dan Marc Klok mencoba melepaskan tendangan akurat, namun upayanya berhasil dihalau oleh Hilman Syah.

Pada detik-detik terakhir pertandingan, Dedi Kusnandar dari Persib masih memiliki peluang dengan tembakan dari jarak jauh, melihat bahwa gawang Rans telah ditinggalkan oleh Hilman Syah. Sayangnya, usahanya melebar dan pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan