Bocah 7 Tahun Asal Depok Berhasil Taklukkan Gunung Rinjani

JABAR EKSPRES – Tidak mudah untuk menaklukkan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, namun Muhamad Husain (7) bocah asal Depok, Jawa Barat, berhasil menaklukan gunung Rinjani yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam perjalanan menuju puncak gunung Rinjani 3.726 meter dari permukaan laut (MDPL), Muhamad Husain ditemani oleh sang ayah, Firdaus. M (39) bersama dua orang teman ayahnya.

Guna menghemat biaya dan menikmati perjalanan, mereka berempat memilih menggunakan jalur darat dari Stasiun Senen menggunakan kereta Kertajaya.

Tak lupa mereka juga mempersiapkan logistik dan keperluan lainnya di kediamannya Jalan Raya Tanah Baru, RT3/RW5, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

BACA JUGA: Akibat Kebakaran Hebat Menghanguskan Lahan Hutan Gunung Rinjani

Perjalanan begitu mengasyikan, setelah berangkat dari Stasiun Senen, mereka tiba di Stasiun Pasar Turi, Surabaya dan istirahat sejenak di Masjid Ampel sambil menunggu kedatangan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Perak.

Usai menaiki kapal laut dan menempuh perjalanan selama 20 jam, mereka tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok.

Kemudian, perjalanan Husain menuju puncak gunung Rinjani pun di mulai. Mereka bertiga memulai perjalanan lewat jalur Sembalun, karena satu teman ayahnya tidak ikut naik. Selain itu mereka bertiga juga ditemani oleh satu porter.

Husain Hampir Menyerah Tak Mau Melanjutkan Perjalanan

Ayah Husain, Firdaus menjelaskan, selama melakukan perjalanan menuju puncak gunung, Husain pun sempat hampir menyerah dan ingin turun.

“Ya namanya baru anak umur segini ya, mungkin fisiknya masih belum kuat. Tapi Alhamdulillah atas semangat yang kami berikan, lalu semangat dari pendaki lain, dari pendaki asing atau bule yang baru turun dari atas, Husain akhirnya terus berjalan,” ujar Firdaus.

Memang sebelumnya, lanjut Firdaus, dirinya bersama Husain sudah mempersiapkan fisik dengan melakukan jogging selama satu bulan.

“Sebelumnya itu kita memang sudah mempersiapkan fisik dengan melakukan jogging ringan selama satu bulan di track taman lapangan Jawa, Beji,” jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, jika pemandangan indah di kawasan gunung Rinjani juga membuat Husain bisa melupakan rasa lelahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan