Timnas Esport Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia IESF 2023!

Jabar Ekspres – Dalam ajang Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang berlangsung di Rumania, Tim Nasional Esports Indonesia telah siap untuk berkompetisi dalam lima kategori pertandingan yang berbeda.

Dilansir dari Antara News pada Kamis (24/8), Bambang Moegono, Kepala Staf Kesekjenan PB ESI, mengumumkan bahwa pada tahun ini Indonesia telah berhasil meloloskan tim-tim untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Esports. Tim-tim tersebut meliputi Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, eFootball, Tekken7, dan CSGO.

Tim Esports Nasional Indonesia telah tiba di Rumania dan bersiap untuk bertanding dalam Kejuaraan IESF ke-15 ini. Kedatangan mereka disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania dan Moldova, Meidyatama Suryodiningrat, beserta stafnya.

BACA JUGA: Juarai Free Fire Summer Clash, RRQ Lanjut Bertarung di Level Asia Tenggara!

Dalam dukungan penuhnya, Dubes Meidyatama menyampaikan harapannya agar Tim Nasional Esports Indonesia mampu tampil gemilang dalam setiap pertandingan dalam Kejuaraan Dunia Esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan segera digelar di kota Lasi, Rumania.

“Kami berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat menunjukkan performa hebat di setiap pertandingan pada kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan segera berlangsung di kota Lasi, Rumania,” kata Meidyatama.

Ia juga menambahkan bahwa Rumania telah menetapkan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi, yang diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi komunitas esports mengenai pentingnya akses internet yang cepat dalam sebuah pertandingan.

Sementara itu, para atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari beberapa nama, termasuk Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, Marcel Juan Moreno, Brizio Adi Putra, Syaid Muhammad Resky, Randy Muhammad Sapoetra, Julio, Noel Pinot Prando, Daniel Adimasta, Andre Yosua, Muhammad Sulaiman, Grant Hadiputra, Achmad Rismana, Justin Wilhem, Muhammad Andriyansyah Jusuf, dan Muhammad Akbar Paudie.

Ingat bahwa Indonesia sebelumnya telah meraih tiga gelar juara dunia dalam kategori Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball dalam Kejuaraan Dunia Esports sebelumnya yang diadakan di Bali.

BACA JUGA: Berhadiah Fantastis, Piala Presiden Esports 2023 Resmi Dimulai!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan