Jerapah Langka Tanpa Corak Telah Lahir di Kebun Binatang AS

JABAR EKSPRES – Sebuah bayi jerapah yang langka, tanpa bintik atau pola khas atau corak yang biasanya dimiliki oleh makhluk tinggi tersebut, telah dilaporkan lahir di The Bright Zoo, Limestone, Tennessee, Amerika Serikat. Kejadian yang benar-benar unik!

Melansir dari beberapa sumber, pihak pengelola kebun binatang mengungkapkan bahwa bayi jerapah betina yang istimewa ini dilahirkan pada tanggal 31 Juli yang lalu.

Berbeda dengan jerapah umumnya, jerapah ini memiliki warna cokelat murni tanpa bintik atau pola lainnya.

BACA JUGA: Wisata Bandung Lembang Park Zoo, Harga Tiket, Binatang, dan Fasilitas

Pihak berwenang percaya bahwa jerapah yang lahir di Tennessee ini kemungkinan merupakan satu-satunya jerapah di dunia yang tidak memiliki pola bintik.

David Bright, Direktur The Bright Zoo, juga menambahkan bahwa jerapah dengan warna yang solid atau tanpa corak seperti ini terakhir kali ditemukan pada jerapah bernama Toshiko di kebun binatang Ueno, Tokyo, pada tahun 1972.

BACA JUGA: Cerita Narman, Zoo Keeper Bandung Zoo. Merawat Tapir Seperti Anak Sendiri

Saat ini, tim pengelola kebun binatang tengah merenungkan beberapa pilihan nama untuk jerapah yang sangat istimewa ini. Beberapa opsi yang dipertimbangkan adalah:

  1. Kipekee
  2. Firyali
  3. Shakiri
  4. Jamella

Partisipasi masyarakat luas akan menjadi bagian dari proses penentuan nama ini, dengan pemberian suara dimulai sejak hari Selasa, 22 Agustus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan