Digagas Kepolisian Jawa Barat, 42 Ribu Pohon Ditanam demi Lestarikan Lingkungan

JABAR EKSPRES – Kepolisian Jawa Barat secara serentak menggelar penanaman pohon untuk penghijauan di Taman Hutan Raya (Tahura), Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/8/2023).

Dalam penanaman ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Juga Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah serta seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA: Fasum dan Fasos Taman Bermain di Rancaekek Bandung Rusak, Camat Akui Belum Lakukan Usulan Perbaikan

 

Sebanyak 42 ribu pohon ditanam di seluruh Jawa Barat, sedangkan untuk di Kabupaten Bandung sendiri sebanyak 2220 pohon.

 

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan perlu dilakukan penghijauan sejak dini demi melestarikan Tanah Air.

 

“Tadi kita lihat bersama, bahwa Polri dengan TNI dan juga dari Dinas Kehutanan, dan seluruh masyarakat, bahkan ada pelajar juga, mengimplementasikan bahwa lestarikan negeri ini dalam bentuk penghijauan sejak dini,” ujar Akhmad saat ditemui, Rabu (23/8/2023).

 

Tujuan penanaman ini adalah untuk melestarikan tumbuhan dan hewan yang ada di sekitar paru-paru Kota Bandung ini.

 

Lanjutnya, Kenapa memilih di Tahura (Taman Hutan Raya) karena tahura sendiri tempat penanaman berbagai jenis pohon.

 

“Jadi ini sangat tepat ya, pengelola tahura juga hadir, mengapa memilih tahura, karena ini sebagai tempat penanaman berbagai jenis pohon ya,” katanya.

 

Dalam penanaman kali ini, Kata Akhmad sebanyak 42 ribu pohon mulai ditanam di seluruh Jawa Barat dengan berbagai jenis tanaman.

 

“Secara serentak hari ini di jajaran Polda Jabar telah ditanam sebanyak 42 ribu di jawa barat, tanaman nya seperti mahoni, trembesi, kemudian ada juga suren, ada kayu putih dan lain sebagainya,” tuturnya.

 

Pihaknya pun kata Akhmad akan terus mendukung fan tetap berkomitmen untuk terus melakukan penghijauan sejak dini.

 

“Mari kita dukung bagaimana kita tetap komit untuk melestarikan negeri ini melalui penghijauan sejak dini,” terangnya.

 

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo menambahkan kegiatan serentak ini dilaksanakan se Indonesia diinisiasi oleh Kapolri dalam melestarikan hutan demi kesehatan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan