6 Fitur Baru WhatsApp, Dari Edit Pesan hingga Fitur Kunci Chat

JABAR EKSPRES – WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya untuk mempermudah komunikasi pengguna. Berikut 6 Fitur Baru WhatsApp terbaru di tahun ini.

6 Fitur Baru WhatsApp Tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi juga di Indonesia, fitur-fitur baru di rilis secara berkala.

Hingga Agustus 2023, WhatsApp juga merilis banyak 6 fitur baru, mulai dari fitur edit chat sampai folder chat.

Baca juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru! Panggilan Grup Bisa Terjadwal Sampai Tahun Depan

Contohnya, fitur edit chat , di rilis WhatsApp pada akhir Mei lalu yang memungkinkan pengguna mengubah pesan yang telah terkirim dalam waktu 15 menit setelah pengiriman.

Edit chat Fitur ini begitu di nantikan oleh pengguna karena bisa mengoreksi pesan yang sudah terlanjur terkirim di WhatsApp.

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengubah pesan yang telah mereka kirimkan di WhatsApp, baik itu pesan pribadi maupun grup, ketika ada kesalahan dalam pengetikan atau typo.

Kemudian ada Fitur “Keep in Chat” berfungsi seperti bookmark untuk menyimpan pesan dalam mode Disappearing Message (Pesan Sementara).  Fitur Disappearing Message dapat menghapus pesan di ruang obrolan si penerima dan pengirim.

Lalu ada fitur foto resolusi tinggi (HD) memungkinkan pengiriman foto berkualitas lebih baik. Fitur ini di rilis WhatsApp pada Juni lalu, Dengan fitur ini, pengguna bisa berkirim foto yang lebih jernih.

Share screen pada panggilan video memungkinkan pengguna berbagi layar, serupa dengan aplikasi Zoom. Fitur ini di buat khusus untuk menampilkan dokumen presentasi dalam format Word, PPT, PDF, atau lainnya, hingga jendela browser internet.

Baca juga : Sekarang Bisa ‘Main Layar’ Bareng-bareng dalam Video Call dengan WhatsApp Screen Sharing

Lalu ada fitur Companion Mode, satu akun WhatsApp dapat di gunakan pada dua perangkat berbeda. Pakai WhatsApp yang sama di 2 HP Satu akun WhatsApp. Cara kerja fitur ini mirip dengan menautkan akun WA di HP perangkat utama pada WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop.

Terakhir, fitur “Locked Chat” memungkinkan pengguna mengunci chat pribadi dengan sistem keamanan seperti pemindai sidik jari. Semua fitur ini memberikan pengalaman komunikasi yang lebih baik dan nyaman bagi pengguna WhatsApp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan