TAM Berhasil Torehkan Surat Pemesanan Kendaraan Tertinggi pada GIIAS 2023!

JABAR EKSPRES – PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat sebanyak 5.796 surat pemesanan kendaraan (SPK) pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2023.

Pada pameran tersebut, generasi terbaru Avanza dan Veloz berhasil meraih penjualan tertinggi dengan total SPK 382 unit atau 6,6 persen.

Vice President PT TAM, Henry Tanoto menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian tersebut dan berterima kasih kepada pengunjung GIIAS 2023 yang telah mempercayakan pilihan kendaraannya terhadap Toyota.

“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung GIIAS 2023 yang telah menjadikan Toyota sebagai kendaraan pilihannya di event GIIAS 2023,” ungkapnya seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Baca juga: Cara Cek Kualitas Aki, Rahasia Merawat Aki Kendaraan Anda!

Henry memaparkan, Toyota kini telah menggunakan strategi multi pathway, di mana teknologi elektrifikasi menjadi fitur utama yang telah disematkan pada Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), sampai Battery Electric Vehicle (BEV).

Selama pelaksanaan GIIAS 2023, mobil yang mengutamakan teknologi elektrifikasi tersebut menjadi primadona sekaligus penopang bagi penjualan Toyota. Total 658 unit dengan komposisi 80 persen merupakan penjualan yang berhasil diraih oleh All News Kijang Innova Zenix Hybrid.

Sedangkan SPK 305 unit dengan komposisi 80 persen dicatat oleh All New Alphard Hybrid. Selain itu, All New Yaris Cross Hybrid mampu mencapai 222 unit dengan komposisi 80 persen.

Selanjutnya, Toyota BZ4X berhasil terjual sebesar lima unit dan terakhir  RAV4 PHEV GR Sport dengan SPK 3 unit.

Diketahu, Toyota berhasil menorehkan prestasi dengan penjualan tertinggi pada kendaraan elektrifikasi sebesar 1.255 unit atau 22 persen dari seluruh penjualan Toyota selama berlangsungnya ajang bergengsi otomotif GIIAS 2023.

Penjualan tersebut 10 kali lipat lebih tinggi dari pencapaian sebelumnya, yaitu 114 unit kendaraan.

Baca juga: Inilah Motor Terlaris pada Ajang GIIAS 2023!

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan