Penjualan Toyota Hilux Selama Sebulan, Tembus hingga Ribuan!

JABAR EKSPRES – Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan, sebelumnya, Penjualan Toyota Hilux tembus 2.000 kendaraan setiap bulannya.

Sebelumnya, PT TAM hanya menjual 1.000 kendaraan perbulannya. Penjualan Hilux naik dua kali lipat.

“Dulunya paling penjualan Hilux secara average 1.000 overall single cabin dan double. sekarang mendekati 2.000 perbulan,” ujar Anton kepada awak media seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Jumat, 14 Juli 2023.

Berdasarkan data milik PT TAM, kendaraan dengan minat tertinggi diduduki oleh Hilux. Hal tersebut dipengaruhi oleh adanya perbaikan kondisi ekonomi.

Baca juga: Kendaraan Komersial Hilux dan HiAce, Bukti Eksistensi Toyota di Indonesia!

“Melihat data yang dikumpulkan, lima besar itu sekarang adalah Hilux secara retail. Ini terjadi sejak akhir tahun lalu, dan mungkin karena kenaikan dari komoditi, recovery dari ekonomi, seperti biasa yang paling pertama adalah komersial,” ucap Anton.

Dengan tingginya peminat Hilux, pihaknya sudah menyiapkan aftersales yang memadai untuk membantu para pelanggan.

“Persiapan tersebut meliputi seperti kesiapan aftersales, penjualan dan juga yang lainnya,” ucap Anton.

Selain itu, Anton juga akan memfokuskan booth komersial pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang.

“Bedanya booth Toyota dengan tahun lalu adalah kita masuk lagi di komersial booth. Kenapa, karena kita melihat bagaimanapun kebutuhan dari komersial ini cukup besar,” ungkapnya.

Baca juga: Jelang Putaran ke-3 OnePrix, Abimanyu Permadi dan Muhammad Badly Optimis Tampil Maksimal

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan