Pura-pura Jadi Polisi, 4 Tersangka Begal Diciduk Polresta Bandung!

JABAR EKSPRES – Jajaran Polresta Bandung berhasil menangkap 4 pelaku pembegalan berinisial RM (29), SG (35), YH (22), MS (29) yang berpura-pura menjadi seorang polisi dan mengambil barang berharga korbannya.

Keempat tersangka ini melakukan aksi pembegalan tersebut di Jalan Industri, Kampung Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/8/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Pelaku pencurian dengan kekerasan kami tembak di tempat. Kali ini korbannya empat orang dengan tersangka empat orang dengan modus mengaku sebagai polisi,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ditemui di Mapolresta Bandung, Selasa (22/8/2023).

Kusworo membeberkan kronologis pembegalan, dikatakannya aksi tersebut bermula ketika ke empat tersangka sedang mabuk lalu melihat korban tengah berjalan dan mencari barang di semak-semak.

“Kemudian korban dihampiri oleh para pelaku. Melihat hal tersebut, salah satu teman korban melarikan diri hingga para pelaku merasa curiga kepada korban yang mengira korban sedang mengambil narkoba jenis shabu,” katanya.

Lalu pelaku berhasil menangkap korban dan membawanya dalam mobil pelaku.

“Dan meminta korban mengaku pakai narkoba atau tidak. Kemudian karena memang tidak ada narkoba korban dipukuli oleh tersangka yang selanjutnya tersangka meminta korban mengeluarkan handphonenya dan diambil,” tuturnya.

Di dalam mobil Kata Kusworo tersangka melakukan pemukulan, penganiayaan hingga korban berdarah.

“dahinya berdarah karena dijatuhkan ke lantai,” jelasnya.

Kemudian lanjut Kusworo, tersangka lainnya mengejar korban lain yang tadi masuk ke dalam pabrik dengan membawa sebilah golok dan menemukan korban bersama rekannya tiga orang.

“Dan melakukan penganiayaan dengan mengaku sebagai polisi dan mengambil handphone milik korban, atas perbuatan itu, korban lantas melaporkan kejadian ini ke Polresta Bandung,” ungkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan