Peresmian Renovasi Jembatan Leuwinanggung oleh Sajiwa Foundation

JABAR EKSPRES, BANDUNG- Sajiwa Foundation dengan bangga mengumumkan peresmian Jembatan Leuwinanggung yang telah direnovasi. Acara peresmian ini dihadiri oleh beberapa pejabat terkemuka, termasuk Bapak Sutisna Diningrat selaku kepala desa setempat, Bapak Kusnadi selaku kepala wilayah, Bapak Rojadin selaku Ketua RW Desa Campakasari, serta beberapa jajaran lainnya.

 

Jembatan Leuwinanggung memiliki peran penting sebagai penghubung antara Desa Campakasari yang berlokasi di Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya dengan Desa Simpang yang berlokasi di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Jembatan ini memiliki peran vital dalam memfasilitasi aksesibilitas dan konektivitas antara dua daerah terpencil tersebut, di mana satu desa memiliki fasilitas pasar rakyat dan desa lain memiliki fasilitas sekolah, sehingga kedua desa ini saling bergantung kepada satu sama lain.

Baca juga: Sinema Kuriling Ditayangkan di Alun-alun Kota Bogor, ini Respon Bima Arya!

 

Sebelum direnovasi, jembatan ini berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Selama beberapa tahun sebelumnya, sudah ada beberapa kecelakaan di atas Jembatan Leuwinanggung yang menelan tidak kurang dari tiga korban jiwa diakibatkan oleh kondisi jembatan yang tidak aman. Tidak hanya itu, ada juga berbagai kasus dimana orang-orang yang melintas terperosok, walau berhasil diselamatkan. Namun yang paling dikhawatirkan adalah keselamatan anak-anak sekolah yang harus menggunakan jembatan tersebut untuk mencapai sekolah.

 

Melihat urgensi dan pentingnya renovasi Jembatan Leuwinanggung, Sajiwa Foundation meluncurkan kampanye penggalangan dana di KitaBisa. Kolaborasi ini melibatkan berbagai pihak yang peduli atas keselamatan warga di sana, termasuk di antaranya #TemanKebaikan individu maupun korporasi, salah satunya adalah perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia. 

 

Keberadaan para pejabat serta warga sekitar di acara ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan kehidupan masyarakat di daerah terpencil. Renovasi Jembatan Leuwinanggung tidak hanya menjadi tonggak bersejarah, tetapi juga menjadi simbol kolaborasi yang kuat antara Sajiwa Foundation dengan KitaBisa, Tokopedia, pemerintah setempat, dan #TemanKebaikan lainnya.

 

“Saya selaku perwakilan desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses renovasi Jembatan Leuwinanggung. Jembatan yang semula rusak dan kurang memadai kini sudah menjadi lebih baik, sehingga masyarakat merasa lebih aman ketika melewati jembatan ini,” sambut Bapak Sutisna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan