Lima Pemain dari 12 Kota Lolos Untuk Ikut Pelatihan Timnas U-17

JABAR EKSPRES – Sejumlah lima pemain yang telah berhasil lolos dari seleksi yang diadakan oleh PSSI dari 12 kota berbeda telah terpilih untuk mengikuti program pemusatan latihan tim nasional (timnas) U-17.

Sebelumnya, PSSI telah menggelar proses seleksi di 12 kota yaitu Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Dari proses seleksi tersebut, 42 pemain terpilih, dan ada juga delapan pemain lain yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

BACA JUGA: Main Dengan 10 Pemain, Arsenal Menang Tipis 1-0 Atas Crystal Palace

Kemudian, 50 pemain ini melanjutkan proses seleksi selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 hingga 17 Agustus di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seleksi ini diawasi oleh pelatih timnas U-17, Bima Sakti, serta didampingi oleh Direktur Teknik Indra Sjafri dan konsultan pelatih Frank Wormuth, bersama dengan tim staf lainnya.

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, menjelaskan, “Setelah melihat performa para pemain dari 12 kota serta delapan pemain hasil seleksi Kemenpora, kami memilih total 50 pemain untuk mengikuti tahap seleksi nasional di Jakarta. Dari situ, tim pelatih timnas U-17 yang dipimpin oleh pelatih Bima Sakti memilih lima pemain terbaik. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth.”

Kelima pemain ini mencakup posisi kiper, pemain belakang, gelandang, pemain sayap, dan penyerang. Mereka telah memenuhi kriteria yang diharapkan oleh tim pelatih dan saat ini telah bergabung dengan timnas U-17 yang sedang menjalani latihan di Jakarta.

“Kami berharap mereka bisa cepat beradaptasi dan menunjukkan performa terbaik mereka,” tambah Indra.

BACA JUGA: Antisipasi Terbakarnya TPA Sarimukti, Pemkot Bandung Dorong Warga Kelola Sampah

Timnas U-17 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala Dunia U-17, yang akan digelar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo, pada periode 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Berikut ini adalah lima pemain yang berhasil terpilih dari seleksi 12 kota untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-17:

  1. I Wayan Arta Wiguna (kiper) Klub: Bali United
  2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri) Klub: Akademi Persib Cimahi
  3. Maouri Ananda Yves (Gelandang serang) Klub: Bali United
  4. M Aulia Rahman (penyerang) Klub: Persita
  5. Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan) Klub: Sparta Depok

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan