Guna Penuhi Kebutuhan Pasca Bencana, BPBD Sumedang Dapatkan Mobil dari BNPB RI

JABAR EKSPRES – Kepala Badan Penanggulanhan Bencana Darerah atau BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno mengatakan, bahwa pihaknya akan memiliki kendaraan baru berupa mobil serbaguna.

Kendaraan tersebut, merupakan permohonan yang diajukan oleh BPBD Kabupaten Sumedang kepada BNPB RI.

“Kendaraan itu telah menjadi salah satu ajuan dari BPBD Sumedang ke BNPB RI untuk menunjang kebutuhan kebencanaan.” kata Atang kepada wartawan, Selasa 22 Agustus 2023, Siang.

Atang menyebutkan bahwa kebutuhan kendaraan tersebut, dimaksudkan untuk keperluan pasca bencana.

BACA JUGA : Keluhkan Watertank PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Warga Ngadu ke Senayan

“Kebutuhan kendaraan ini dimaksudkan untuk penanganan pasca bencana. Bahkan di saat bencana kita mengajukan pengadaan kendaraan serbaguna yang harganya cukup mahal,” ujarnya.

Selanjutnya, Atang menyebutkan bahwa pengajuan kendaraan serbaguna yang dimaksud, itu sudah terkonfirmasi dan sudah disetujui.

BACA JUGA : Posyandu Cempaka Kelurahan Cibeber Sabet Juara Dua Tingkat Provinsi

“Dari BNPB sudah diberikan lampu kuning. Insya Allah bulan ini kendaraan yang dimaksud akan dimiliki oleh BPBD. Nantinya kendaraan ini bisa digunakan untuk dapur umum dan sarana pengungsian,” ujarnya.

Dalam hal ini, Atang juga menyebut bahwa ada dorongan dari Sekda, dan tak hanya itu, pihaknya juga mencoba koordinasi dengan BNPB, terkait ajuan kendaraan lainnya.

“Beberapa ajuan kita sudah diberikan kendaraan pick up sudah ada disini. Tahun depan kita ada ajuan seperti untuk menghadapi musim kemarau kita mengajukan kendaraan tangki,”Pungkas Atang. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan