Banyak Lakukan Terobosan dan Inovasi pada Masa Jabatannya, Ridwan Kamil Berhasil Berikan Ratusan Penghargaan untuk Jabar

JABAR EKSPRES – Inovasi dan beberapa terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum telah banyak mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Bahkan hal itu terbukti dengan banyaknya, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) di 5 tahun terakhir.

“Total saya hitung ada sekitar 548 penghargaan yang diterima oleh Provinsi Jawa Barat selama 5 tahun terakhir. Maka saking banyaknya, nanti saya kan sediakan ruangan khusus (penghargaan) untuk mengingat 5 tahun keistimewaannya di 2018 – 2023 ini,” kata Ridwan Kamil di lapangan Gasibu Bandung, Senin, 21 Agustus 2023 kemarin.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, salah satu terobosan atau inovasi yang dilakukan pada masa kepemimpinannya yakni menyelesaikan permasalahan desa tertinggal.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut pada tahun 2018 lalu, desa tertinggal atau miskin di Jawa Barat dinilai cukup banyak bahkan hingga mencapai 1.000.

“Tapi pada Desember 2022 (kemarin) sudah menjadi 0 dan tidak ada lagi desa miskin di Jabar. Dan mendapatkan apresiasi dari bapak Presiden, menjadi Provinsi yang cepat menghilangkan desa miskin. Jadi setahun terakhir 1200 orang miskin tidak lagi berstatus orang miskin,” imbuhnya.

Sehingga dengan menerapkan prinsip kepemimpinan dengan cara niat ibadah, menurut Kang Emil telah menjadi salah satu faktor utama dalam keberhasilannya.

“Tidak pernah saya niatkan untuk mendapatkan pujian, kerja baik adalah kewajiban, bekerja keras, cerdas, dan berkualitas, adalah kemuliaan. Bekerja inovasi prestasi, adalah sebuah kewajiban. Jadi, Itu adalah prinsip kami sebagai pemimpin Jabar,” ungkapnya.

“Maka inovasi adalah kunci di Jabar, dan Jabar slogannya di jaman kami adalah juara lahir batin. Jadi tidak hanya infrastrukur, tapi urusan peraturan dan batin juga selalu dibuat kan inovasi dan kolaborasi Ke bersamaan,” pungkasnya. (San)

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan