Mini Bus Masuk Jurang di Garut, Begini Kondisinya!

JABAR EKSPRES – Polsek Banjarwangi dibantu warga sekitar mengevakuasi mobil mini bus Luxio yang mengalami kecelakaan dan jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin, 21 Agustus 2023.  Kecelakaan tersebut menyebabkan tujuh orang mengalami luka.

Kepala Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif memaparkan, pihaknya mengalami kesulitan ketika mengevakuasi mobil mini bus tersebut.

“Kita evakuasi menggunakan mobil derek untuk ditarik ke atas, sempat menghadapi hambatan karena lokasi jatuhnya jauh, kalau untuk penumpangnya sudah lebih dulu dievakuasi,” ujarnya seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 21 Agustus 2023.

Baca juga: Hindari Kebakaran di Sumedang, Santri Lompat dan Alami Retak pada Bagian ini!

Menurutnya, kronologis kejadian bermula ketika sopir mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi (nopol) G 1636 CK, Asep Mimid menyetir dari arah Kecamatan Cikajang ke Singajaya.

Selanjutnya, Asep tidak mampu mengatur kendaraan akibat mengantuk dan masuk ke jurang yang berada di Blok Punclut, Kampung Burujul, Desa/Kecamatamn Banjarwangi, Garut pada Senin, 21 Agustus 2023 pukul 03.00 WIB.

Peristiwa tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka berat, termasuk pengemudi mobil Daihatsu Luxio.

Selain itu, penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan.

Diketahui, seluruh korban merupakan warga Kecamatan Singajaya. Sebagian besar penumpang yang selamat, sudah dikembalikan ke pihak keluarga.

Sedangkan penumpang lainnya beserta sopir yang mengalami luka berat sudah menjalani perawatan dan sudah dievakuasi ke puskesmas.

“Sopir atas nama Asep Mimid mengalami luka berat, dan saat ini sudah kami evakuasi ke puskesmas,” katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat agar selalu waspada ketika mengendarai motor maupun mobil di daerah Garut Selatan.

Karena kondisi jalan yang didominasi oleh tikungan, tanjakan, turunan, dan jurang.

Baca juga: 5 Opsi Jalan Politik Ridwan Kamil Setelah Gubernur Jabar

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan