Cara Efektif Mengatasi Migrain dengan Es Batu, Ini Manfaat lainnya

Baca juga : 4 Manfaat Mengompres Leher dengan Menggunakan Es Batu!

Saat pertama menempelkan kompres dengan es batu, kamu akan merasakan dingin diarea sekitar kompres, setelah itu akan mulai terasa panas seperti terbakar, lalu ada sensai sedikit nyeri, san setelahnya area tersebut akan mati rasa.

Pada fase kulit sudah mati rasa, segera singkirkan es batu agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit, terutama bagi pemilik kulit sensitif.

Untuk mengetahui apa saja manfaat lain dari kompres es batu, kamu bisa menyimak uraian berikut ini yang dilansir dari laman Brightside.me :

1. Mengurangi Sakit Kepala, Migrain dan Nyeri

Es batu yang ditempelkan pada leher ini bisa menekan titik panas dan menstimulasi energi. dan mengalihkan rasa nyeri atau sakit pada kepala dan leher dengan sensasi dingin sehingga memberikan efek seperti sakit kepalanya telah hilang.

2. Mengurangi Sakit Sebelum Haid

Seperti halnya menghilangkan sakit kepala, es batu ternyata juga efektif menghilangkan nyeri haid, hal ini sesuai dengan pendapat ahli akupunktur yang mengungkap adanya hubungan antara pangkal tengkorak dan gejala PMS.

Baca juga : Manfaat Es Batu! untuk Kulit Wajah, Kalian Wajib Coba

3. Mengatasi Insomsia dan Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika memiliki masalah pada tidur, maka terapi kompres es batu di tengkuk ini bisa menjadi solusi. Dengan menempelkan es beberapa menit pada bagian leher depan hingga belakang akan membantu Anda untuk beristirahat.

4. Mengurangi Stres

Meletakkan es batu pada leher selama beberapa menit juga bisa mengatur gangguan psiko-emosional, depresi, dan stres. Sejumlah orang mengaku telah mendapatkan manfaat hanya dengan pecahan es batu yang ditempelkan di bagian leher.

Rasa dingin pada es ini akan membuat tubuh rileks. Apabila bagian tubuh telah rileks, maka pikiran juga akan jauh lebih tenang.

Demikian tadi beberapa manfaat dari melakukan terapi kompres es batu di bagian tengkuk atau leher bagian belakang, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan