Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan Red Bull KTM hingga Tahun 2026

JABAR EKSPRES – Brad Binder dipastikan menjadi pembalap utama tim Red Bull KTM MotoGP hingga akhir 2026.

“Terima kasih banyak kepada KTM dan manajemen yang telah mempercayai saya dan mengizinkan saya untuk berpartisipasi dalam program yang luar biasa ini untuk beberapa tahun lagi,” kata Binder dikutip dari Antara, Senin (21/8).

Keputusan Binder untuk bertahan bersama tim yang identik dengan warna oranye itu akan memperpanjang hubungan baik mereka yang terjalin pada tahun 2015 saat Binder masih berlaga di kelas Moto3.

BACA JUGA : Pembalap Indonesia, Mario Suryo Hadapi Tatangan Teknis di Moto3 Austria

Pebalap asal Afrika Selatan itu menjadi juara Moto3 pada tahun 2016 bersama tim Red Bull KTM Ajo, di mana ia telah meraih 8 kemenangan dan 15 podium di kategori Moto2. Ia kemudian naik ke kelas MotoGP 2020 sejauh ini.

“Tahun 2015 dan balapan pertama saya dengan KTM terasa sangat lama. Tapi waktu terus berlalu dan kami telah membuat kenangan istimewa. Saya yakin masih banyak lagi yang akan datang dan saya tak sabar untuk membangun kisah-kisah ini,” ujarnya.

Team Principal Red Bull KTM Factory Racing Team, Francesco Guidotti, merasa bahwa Binder telah menjadi kekuatan bagi tim, sehingga mereka memutuskan untuk mempertahankannya selama tiga tahun ke depan.

BACA JUGA : Bagnaia Ungkap Strategi Matang Menjadi Kunci Juarai MotoGP Austria

“Ia memberi kami semangat kemenangan, serta stabilitas dan pemahaman penting tentang KTM. Ia selalu menjadi pembalap yang menyenangkan untuk dilacak dan orang yang hebat untuk diajak bekerja sama,” ujar Guidotti.

“Saya ingin berterima kasih kepadanya karena telah mempercayai kami dan untuk cara kami bekerja sama sejauh ini. Masih banyak potensi yang akan datang,” tambahnya.

Binder baru saja finis di posisi kedua di MotoGP Austria pada hari Minggu (20 Agustus). Keteguhannya dalam memberikan performa terbaik di setiap putaran MotoGP musim ini juga menjadi pertimbangan KTM untuk terus menjalin hubungan baik ini.

“Kami telah mencapai dan melewati banyak hal bersama, dan kami sangat bangga bahwa ia ingin terus mengendarai RC16 kami dan tetap berwarna oranye,” ujar Direktur Olahraga Motor KTM, Pit Beirer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan