Lionel Messi Angkat Piala Liga Usai Inter Miami Mengalahkan Nashville

JABAR EKSPRES –  Permainan yang hebat dan akhir yang luar biasa ditampilkan oleh Lionel Messi dan Inter Miami dalam pertandingan Final Piala Liga.

Inter Miami mengalahkan Nashville SC melalui adu penalti 10-9, sebelumnya skor imbang 1-1 di Nashville, Tennessee.

Lionel Messi membantu Inter Miami memenangkan kejuaraan pertamanya sejak bergabung dengan liga.

Pada Final Piala Liga ini Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-23, Fafá Picault dari Nashville mencetak gol pada menit ke-57. Sampai akhirnya pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu pinalti.

Tak bisa disangkal kehadiran Lionel Messi membawa dampak positif bagi tim.

“Kami mampu menempatkan diri pada posisi di mana kami bisa mencurinya. Anda sedang melihat pemain terhebat di planet ini yang mungkin menjadi pembeda dari apa yang terjadi hari ini.” kata Pelatih Nashville Gary Smith, melansir dari laman usatoday.

Lionel Messi Memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Piala Liga

Messi yang mencetak 10 gol dalam penampilan pertamanya di Inter Miami memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Piala Liga.

Inter Miami pun lalu merayakan kemenangan tersebut. Rekan setim Messi mengangkatnya ke udara saat mereka merayakannya di lapangan.

Pelatih Inter Miami Tata Martino dan staf pelatihnya berbagi pelukan penuh senyum dan air mata di bangku cadangan. Dan David Beckham memeluk istrinya, Victoria, dan pemilik Inter Miami Jorge dan Jose Mas di tribun saat visi mereka tentang Messi di Miami menjadi kenyataan.

“Pertandingan yang ketat untuk kedua tim. Setiap tim bisa menang,” kata Martino, yang sebelumnya melatih Messi untuk FC Barcelona dan Argentina.

“Saya sangat terkesan dengan kemenangan ini. Kami datang bersama-sama,” tambahnya.

Konferensi pers pasca-pertandingan Martino berakhir saat para pemain Inter Miami membanjiri ruangan untuk menuangkan sampanye untuk pelatih mereka.

“Setelah bulan ini, kami menang. Dan rasanya luar biasa,” kata Martino.

Inter Miami memperoleh $2 juta dan tiket otomatis ke Babak 16 Besar Piala Champions Concacaf 2024 dengan kemenangan mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan