5 Kebakaran Hutan Paling Mematikan yang Terjadi di Amerika Serikat

JABAR EKSPRES – Penduduk Hawaii yang merupakan negara bagian Amerika Serikat tidak asing dengan kebakaran hutan. Namun, tingkat kehancuran yang disebabkan oleh kebakaran hutan ini meningkat secara signifikan. Kebakaran yang dimulai di Maui pada 8 Agustus 2023, sejauh ini telah mengakibatkan 111 korban jiwa, sementara ratusan lainnya masih belum ditemukan.

Menurut Gubernur Hawaii, Josh Green, kebakaran hutan Maui termasuk di antara bencana alam paling signifikan yang pernah dialami pulau itu hingga saat ini. Dia juga menekankan bahwa pemulihan dari bencana alam ini akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Di luar Hawaii, seluruh Amerika Serikat telah menyaksikan serangkaian kebakaran yang mematikan, yang menyebabkan hilangnya banyak nyawa. Berikut adalah beberapa kebakaran hutan paling fatal yang terjadi di Amerika Serikat.

1. Kebakaran California, 2020

Selama Pengepungan Kebakaran California, 4,2 juta hektar yang mengejutkan dihancurkan. Lebih dari 8.000 kebakaran hutan melanda California pada tahun 2020, mendapatkan reputasi sebagai penghancur rekor, seperti yang dinyatakan oleh Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California.

2. Camp Fire 2018

Pada tahun 2018, California Utara menghadapi salah satu kebakaran paling mematikan, Camp Fire. Api ini melanda kota Paradise dan Concow. Bencana tersebut merenggut nyawa sedikitnya 85 orang dan meninggalkan 153.336 hektar abu.

3. Kebakaran Taman Griffith, 1933

Kebakaran Taman Griffith pada tahun 1933 merenggut nyawa 23 orang, menandai salah satu insiden kebakaran paling mematikan yang dialami oleh penduduk California. Meskipun hanya menghanguskan 47 hektar, semua korban adalah warga sipil yang terlibat dalam program pemerintah era Depresi untuk membersihkan semak-semak dan memberikan bentuk bantuan lain di Taman Griffith Los Angeles.

4. Cloquet Fire, 1918

Cloquet dan Moose Lake Fires terukir dalam sejarah sebagai salah satu insiden kebakaran paling merusak di Minnesota. Lebih dari 450 nyawa hilang selama kebakaran tersebut, dan api menghabiskan sekitar 1.500 mil persegi tanah.

5. Kebakaran Besar, 1910

Kebakaran Besar tahun 1910 terdiri dari serangkaian kebakaran hutan yang berkobar dari bulan April hingga Agustus. Meliputi hutan Idaho, Montana, dan Washington, api itu mendapat julukan ‘Big Blowup’. Itu merusak sekitar tiga juta hektar tanah. Jumlah korban tewas akibat kebakaran bervariasi; namun, menurut Dinas Kehutanan AS, total 86 nyawa hilang selama bencana tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan