Enggan Minta Maaf kepada Umat Islam, Followers Instagram RM BTS Anjlok, Kenapa?

JABAR EKSPRES – Kim Namjoon, yang dikenal sebagai RM dan memimpin grup BTS, terus menjadi perhatian utama dalam beberapa waktu terakhir.

Banyak pengguna internet atau netizen mengharapkan agar RM meminta maaf terkait keputusannya untuk mengunggah lagu ‘Bad Religion’ milik Frank Ocean.

Dampak dari insiden ini terasa nyata, karena sejak kontroversi ini mencuat dan RM dari BTS belum juga mengeluarkan permintaan maaf, sejumlah pengikutnya memutuskan untuk melepaskan ikatan dan berhenti mengikuti akun Instagram pribadinya, yaitu @rkive.

Pada tanggal 19 April 2023, jumlah pengikut RM berkurang sekitar ratusan ribu, menyisakan total 45 juta dari sebelumnya yang mencapai 45,2 juta pengikut.

BACA JUGA: Netizen Desak RM BTS untuk Minta Maaf pada Umat Muslim, BTS dan BLACKPINK Dianggap Tak Hormati Agama Islam

Namjoon dari BTS nampaknya belum menunjukkan keinginan untuk meminta maaf, dan dia tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh kehebohan di media sosial.

Sebaliknya, ia justru mengunggah kiriman lain yang kembali memancing reaksi dari para netizen.

Salah satu kiriman yang diunggah adalah gambar ponselnya yang memiliki latar belakang karakter dinosaurus yang mengacungkan jari tengah, disertai dengan tulisan “Fck You, Fck Too!” (Sialan Kamu, Sialan Juga!). “My #Zflip5,” tulisnya dalam keterangan pada tanggal 19 Agustus 2023.

Netizen terus menghubungkan kiriman RM dari BTS ini dengan kontroversi sebelumnya terkait lagu Frank Ocean.

BACA JUGA: Viral di TikTok Oknum TNI Diduga Menculik dan Mengeroyok Pengusaha Agus Warmon

Di platform TikTok, banyak pengguna, termasuk para penggemar setia BTS yang dikenal sebagai ARMY, membuat konten untuk mempromosikan aksi berhenti mengikuti (unfollow) RM, bahkan ada yang membuat video merobek foto-foto rapper dan penulis lagu tersebut.

Seperti yang diketahui, lagu ‘Bad Religion’ yang diciptakan oleh Frank Ocean telah dikritik karena dianggap merendahkan agama Islam melalui penggunaan lirik “Allahu Akbar” diikuti dengan frasa “bad religion” (agama yang buruk).

Kontroversi semakin membesar karena Frank Ocean juga dikenal sebagai seorang pria gay.

BACA JUGA: Viral Pria Mengenakan Cadar Demi Bisa Masuk Toilet Wanita, Auto Terciduk

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan