7 Tanda Perubahan Hidup yang Positif

3. Fisiologi

Perubahan hidup yang positif juga sangat terasa di tubuh Anda. Padahal sebelumnya, Anda mungkin berada dalam keadaan aktivasi sistem saraf simpatik yang konstan (yaitu, kecemasan, stres), Anda sekarang merasakan perasaan relaksasi dan ketenangan fisiologis yang lebih besar. Tanda-tanda fisik ini termasuk detak jantung yang lebih rendah, pernapasan yang lebih dalam dan lebih merata, otot yang rileks, dan tidak adanya lonjakan adrenalin.

4. Bahasa Tubuh

Ketika Anda berada di tempat yang buruk dalam hidup Anda, tubuh Anda berbicara bahasa perlindungan terhadap ancaman yang Anda rasakan dalam hidup Anda. Bahasa tubuh tertutup ini diekspresikan dengan tatapan mata, cemberut, badan berpaling, batang tubuh membungkuk, dan lengan serta kaki bersilang. Dengan perubahan hidup yang positif, ancaman yang dirasakan itu berkurang atau dikurangi, sehingga memungkinkan tubuh Anda berbicara dalam bahasa keterbukaan dan penerimaan. Anda dapat menatap mata orang, tersenyum, menghadapi orang, membuka tubuh, dan mengekspresikan vitalitas Anda.

5. Pesan ke Orang Lain

Saat Anda tidak berada di tempat yang menyenangkan, Anda mungkin menutup diri dari orang lain karena mereka sering dianggap sebagai bagian dari ancaman yang Anda rasakan dalam hidup. Pada dasarnya, Anda mengirimkan pesan dingin dan menjauh. Saat Anda membuka diri terhadap dunia yang berasal dari perubahan hidup yang positif, Anda mengirimkan pesan yang sangat berbeda, pesan kehangatan, menjangkau, dan ramah. Dengan kata lain, alih-alih menjauhi orang, Anda bersandar pada mereka.

6. Bagaimana Orang Lain Menanggapi Anda

Pada gilirannya, ketika orang merasakan sikap defensif Anda, mereka tidak akan mendekati Anda karena takut diabaikan atau ditegur. Dengan demikian, mereka akan menjaga jarak dari Anda. Tapi saat Anda mengirim pesan keterbukaan yang datang dari perubahan hidup yang positif, mereka ingin terhubung dengan Anda.

7. Kualitas Hubungan Anda

Banyak hal yang membuat orang tidak bahagia ketika mereka tidak berada di tempat yang baik dalam hidup mereka adalah perasaan terputus dan kesepian yang mereka rasakan. Mereka sering kekurangan teman dan hubungan dekat. Selain itu, hubungan yang mereka miliki tidak memuaskan karena hanya ada sedikit hubungan emosional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan