Spesifikasi Chery Omoda 5 EV dan Harganya

JABAR EKSPRES – Mobil yang berasal dari China yaitu Chery Omoda 5 EV nampaknya tak lama lagi akan segera rilis di Indonesia.

Sebagai agen dari pemegang merek (APM) PT Chery yakin kedatangan Chery Omoda 5 EV bisa memperoleh penilaian yang baik oleh konsumen Indonesia.

PT Chery sendiri merupakan perusahaan yang sangat besar, memproduksi jutaan mobil untuk pasar domestik sejak akhir tahun 90-an dan menjalin kemitraan manufaktur mobil dengan Jaguar Land Rover.

Spesifikasi dan Harga Chery Omoda 5 EV

Baterai 64 kWh untuk jangkauan maksimum yang diklaim sejauh 280 mil

Motor listrik 204 hp berarti 0-100 km/jam dalam 7,8 detik

Februari 2024 mendatang

Dua model SUV elektrik lainnya akan diluncurkan pada tahun 2025, yaitu 3 dan 9

Harga dari Chery Omoda 5 EV sendiri berkisar Rp500 sampai Rp600 juta.

Desain yang tersedia

Omoda tampaknya menyukai “bahasa desain” mobil itu sendiri, mengatakan terinspirasi oleh “keindahan dinamis dari cahaya yang menembus langit malam di alam”.

Furnitur dan Teknologi

Chery Omoda 5 EV Omoda memiliki lima tempat duduk tetapi tampaknya tidak seluas SUV keluarga pada umumnya. Dari segi kepraktisan, bagasi lebih kecil dari Nissan Juke, meski tetap sangat user-friendly space.

Rangkaian lengkap Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) juga akan hadir dengan model dasar, termasuk bantuan pemeliharaan jalur, cruise control adaptif, dan pengereman darurat otomatis. Banyak teknologi kenyamanan mencolok akan tersedia, tetapi masih harus dilihat berapa banyak yang akan disediakan untuk level trim yang lebih tinggi.

Kita berbicara tentang hal-hal seperti pengukur dinamis, lampu belakang matriks efek 3D, kursi depan berpemanas dan berventilasi, kontrol iklim zona ganda, dan “pencahayaan interior atmosfer”. Mobil kelas atas akan menerima cat dua warna dan detail warna kontras untuk roda dan side skirt.

Baterai dan Jangkauan

Hanya akan ada satu powertrain, setidaknya pada awalnya, paket baterai 64 kWh yang menggerakkan motor listrik 204 hp yang menggerakkan roda depan. Omoda mengklaim sasis memiliki “kemampuan geometris lintas negara yang hebat”, yang tampaknya berarti “penanganan medan yang baik”, tetapi Anda dapat yakin bahwa ini bukan alternatif Land Rover.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan