Sambut HUT ke-78 RI dengan Senang Hati, Hengky Kurniawan: Hari Kemerdekaan Jadi Momentum  Pererat Persatuan dan Kesatuan Indonesia 

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Hengky Kurniawan mengajak seluruh pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat untuk menjadikan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai pendorong untuk terus membangun persatuan dan kesatuan.

Apalagi, kata Hengky, akhir tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik yang akan dijadikan kesempatan untuk adu domba dan memecah belah bangsa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena berbeda pilihan.

“Kita harus jadikan itu sebagai kekuatan solidaritas, terutama dalam demokrasi nanti. Mari kita sambut demokrasi tanpa perlu menabur hoax dan kebencian,” ujar Hengky dikutip dari Antara, Kamis (17/8)

BACA JUGA : Menang Busana Terbaik di HUT ke-78 RI, Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Sepeda dari Jokowi

Dia mencontohkan, masyarakat boleh berbeda warna dan pilihan dalam pemilu, namun harus tetap bersatu. “Seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang kita miliki, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan semangat gotong royong untuk membangun Kabupaten Bandung Barat bersama-sama.

“Bandung Barat adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga dan pelihara bersama untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Hengky menjelaskan bahwa selama 5 tahun terakhir, indikator kinerja Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah ini terus meningkat, termasuk laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat yang sudah tiga kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

BACA JUGA : Meski Sepatu Lepas, Paskibraka Pembawa Baki Tetap Tuntaskan Tugas Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara

Sementara angka kemiskinan menurun 2%, laju pertumbuhan ekonomi meningkat menjadi 5,8%, di samping masih banyak lagi capaian-capaian lain di semua level Pemda Bandung Barat maupun kelompok dan komunitas masyarakat yang berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Semuanya dapat dicapai melalui kerja keras, kerja sama dan inovasi dari seluruh jajaran pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan. Semoga semua yang dicapai selama ini dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan